Suwandi

Dia hanya seorang guru bersahaja, yang lahir, tumbuh dan tinggal di daerah pesisir utara DKI JAKARTA. Berasal dari keluarga tidak mampu, hidup dan bergaul bersa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Arti Puisi Bagiku
T29

Arti Puisi Bagiku

ARTI PUISI BAGIKU

Bagiku, puisi adalah labuhan jiwa. Tempat kucurahkan seluruh cinta, kasih sayang, kerinduan, harapan, ketidaksukaan pada ketidakadilan dan tempatku berjuang menyuarakan kebenaran.

Puisi adalah sebuah kanvas yang kadang kulukiskan aksara beraroma biru, kadang merah, putih, hitam, jingga dan terkadang ungu.

Kadang kutuangkan suara hatiku dalam bentuk diksi halus tipis. Terkadang kugubah dia dalam nafas misteri tersembuyi, kadang kugemakan dia menjadi amuk badai yang siap menerjang siapapun yang berani berdiri menghadangnya. Atau terkadang aku hanya berbisik-bisik syahdu membelai setiap hati yang masih memiliki rindu.

Puisi, adalah desahku, ketika dada ini terasa sesak. Senyumku ketika aku bahagia. Marahku ketika kedzaliman meraja lela. Tangisku ketika si miskin ternista. Munajatku ketika saat-saat kurasakan pelukan Tuhanku begitu mesra.

Puisi bagiku tak sekedar deretan aksara

Tapi jiwa yang mendarahi lautannya

Jakarta, 6 Oktober 2020

Stangkai Kasih Putih

Alghie Suwandi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa mantab pak ..sukses selalu

07 Oct
Balas

Alhamdulillah, matur nuwun Pae. Barakallahu

07 Oct



search

New Post