Ali Mustahib Elyas

Lahir di Pati Jawa Tengah pada 1967. Pendidikan dasar hingga menegah atas (Ibtidaiyah-Aliyah) ditempuh di satu madrasah yang sama. Sejak 1985 tinggal di Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cara Instan Menjadi Arsitek

Cara Instan Menjadi Arsitek

Berawal dari mengantar isteri belanja di sebuah swalayan beberapa waktu lalu, saya menemukan informasi menarik dari sebuah tabloid tentang software pengolah gambar bernama Google SketchUp. Software ini bisa didownload secara gratis.

Sambil menunggu isteri berbelanja, saya membaca tuntas informasi itu di salah satu sudut ruang swalayan. Tepatnya di dekat rak tempat dipajangnya aneka mass media.

Setelah pulang, saya segera mencari, mendownload, menginstal dan mencoba software ajaib itu. Wah luar biasa! Sungguh mengasyikkan menggambar dengan bantuan software ini. Kita mendadak bisa menggambar sebuah maket rumah seperti layaknya seorang arsitek professional. Sebuah gambar maket rumah tiga dimensi yang bisa diputar-putar ke segala arah, melihat detil seluruh sudutnya, bahkan kita seakan bisa memasuki ruangannya dengan hanya menggerakkan mouse ke arah yang kita inginkan.

Software ini bisa digunakan untuk menggambar jendela sehingga ruangan yang semula tertutup bisa terlihat. Jendela ini juga bisa dipasangi kaca dengan aneka warna dan motiv tetapi tetap transparan. Software ini juga dilengkapi berbagai macam gambar keramik, karpet, genting, bebatuan, rumput, aneka warna cat dan lain-lain.

Masih banyak lagi berbagai tool ajaib dari software ini yang belum saya coba. Apalagi Google SketchUp versi terbarunya, ada beberapa tambahan tool baru yang tidak terdapat pada versi sebelumnya. Saya belum mencoba versi ini karena baru mendownloadnya beberapa saat sebelum menulis postingan ini.

Demikian hasil karya saya sebagai "arsitek gadungan" berkat dukungan Google SketchUp yang mantap. Bagi anda yang belum memilikinya, segera download softwarenya.

Berikut beberapa contoh gambar olahan Google SketchUp yang pernah saya buat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah bs pesan desain rumah nih sm pak Ali ya

01 May
Balas



search

New Post