Ali Azis

Ali Azis guru MIN 1 Jakarta Barat adalah ASN Kemenag 1997, sebelumnya pernah dipindahkan ke MIN 11 Pegadungan, lalu kembali lagi ke MIN 1 Jakarta Barat 2005. Pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Olahraga Bersepeda Perdana
Cerita Ahad pagi 23 Januari 2022

Olahraga Bersepeda Perdana

Pagi ini Ahad 23 Januari 2022 aku bangun lebih pagi dari biasa, biasa aku bangun 1 jam sebelum berkumandang azan subuh, sehingga sempat juga melakukan persiapan sholat sunnah sebelum subuh tiba. Tetapi hari ini aku bangun hampir mendekati azan subuh, padahal hari ahad ba'da subuh ada jadwal taklim. Setelah beristinjak dan bertaharah aku hendak berangkat sholat subuh berjamaah ke mushola, tetapi aku agak ragu untuk sholat berjamaah ke mushola, kwatir tertinggal sholat berjamaah, akhirnya akupun sholat subuh di rumah. Setelah sholat sunnah, sholat subuh, zikir, dan berdoa, akupun bersiap-siap untuk berangkat taklim mengikuti pengajian rutin setiap ahad subuh di masjid tetangga dengan mengendarai sepeda motor. Setibanya di masjid taklim sudah dimulai, aku ikuti taklim dengan seksama. Kubuka kitab sambil menyimak penjelasan taklim yang dibacakan oleh pak KH Khaerudin. pembahasannya seputar tentang sholat sunnah Awwaabin, melanjutkan pembahasan ahad lalu.

Setelah pulang dari taklim akupun bergegas untuk olahraga bersepeda. Hari ini adalah olahraga bersepeda perdanaku. Aku bermaksud mengajak sibungsu untuk menemaniku berolahraga bersepeda sambil mengajarinya latihan naik sepeda motor, tetapi setelah dibangun tidak ada reaksi, maka akupun berangkat olahraga sendirian. Kusiapkan hal-hal yang dibutuhkan, yaitu air minum, uang secukupnya, dan tidak lupa hp. Setelah berpakaian lengkap dengan sepatu dan topi, akupun siap mengoes sepedaku, tidak lupa untuk berdoa terlebih dahulu sebelum berangkat, agar pendapat perlindungan dari Alloh Swt dan senantiasa diberikan kesehatan.

Aku star dari rumah menuju ke arena olahraga Citra 8 (cipan). Setelah berputar di citra 8 aku melanjutkan ke Citra 6. Ya sasaran utama adalah olahraga bersepeda dari Citra 8 ke Citra 6. Ya jangan jauh-jauh dulu, tadinya dari Citra 6 aku langsung balik pulang. Tapi aku balik lagi ke Citra 8, sampai di Citra 8, aku muter-muter sebentar, setelah itu istirahat sejenak, baru kembali ke rumah. Karena ini adalah olahraga perdanaku bersepeda, biasa cuma jalan kaki/ joging.

Sepanjang perjalanan dari Citra 8 ke Citra 6, kemudian balik lagi ke Citra 8 aku melihat banyak sekali orang yang berolahraga pagi ini. Tua muda, besar kecil, bahkan tidak sedikit juga anak-anak yang berolahraga. Mulai dari olahraga bersepeda, jalan santai, lari pagi, senam, main bola kaki, holahup, dan bulutangkis. Pokoknya rame banget. Baik olahraga sendirian, bersama kelompok, teman-teman, paguyuban, atau bahkan ada yang berolahraga bersama keluarga.

Ahad pagi adalah waktu yang tepat digunakan untuk olahraga, terlebih setelah penat mengerjakan pekerjaan selama satu pekan. Tidak sedikit orang yang menghabiskan waktu liburnya untuk rekreasi, ntah itu ke pantai, ke gunung, ke tempat-tempat wisata, bahkan ada yang ke moll. Sebenarnya olahraga juga merupakan salah satu bentuk dari rekreasi. Ya rekreasi bersantai ria sambil berolahraga menghirup udara pagi. Hati senang, gembira, dan badanpun sehat. Bisa dilakukan secara sendirian, berkelompok, maupun bersama keluarga. Pokoknya olahraga di ahad pagi itu asyik sekali. Sungguh luar biasa menyenangkan.

_Fabiayyi 'alaai rabbikuma tukadziban_. Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan???

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah..sehat selalu

23 Jan
Balas

Keren banget ulasannya

23 Jan
Balas

Alhamdulillah, ilmu diraih dengan taklim, sehat didapat dengan bersepeda.. Barokallah...

24 Jan
Balas

Alhamdulillah bunda, terima kasih

23 Jan
Balas

Terima kasih bunda2 yang sudah mampir ke chanel saya. Barakallah. Salam sehat selalu bahagia. Sukses selalu

24 Jan
Balas

Alhamdulillah,bisa bersepeda pagi hari,semangat pak,sehat selalu

23 Jan
Balas

Alhamdulillah,bisa bersepeda pagi hari,semangat pak,sehat selalu

23 Jan
Balas

Semangat bpak semoga sehat selalu salam literasi

23 Jan
Balas



search

New Post