Aliber Hamzah, S.PdI, MA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Membara, Covid-19 Melanda
https://www.tsm.ac.id/keseruan-dosen-dan-mahasiswa-dengan-belajar-dari-rumah/

Semangat Membara, Covid-19 Melanda

Alhamdulillah atas izin Allah, saya diberi rezeki yang luar biasa lulus tes penerimaan CPNS di Pemerintah Kota Padang formasi 2019. Akhirnya, keluarlah Surat Keputusan penempatan di SMP Negeri 34 Padang sebagai Guru Agama Islam. Perasaan sangat bahagia bisa ditempatkan di Sekolah yang letaknya sangat dekat dari tempat tinggal.

Awal pertama masuk di Sekolah, langsung mendapat kabar yang kurang baik dan sangat menjengkelkan bahwa pembelajaran di sekolah dialihkan menjadi pembelajaran daring, kenapa bisa menjengkelkan? Karena saat semangat menjadi guru luar biasa dan ingin bertatap muka dengan siswa, disampaikan bahwa guru mengajar dan siswa belajar dari rumah. Ini awalnya sangat membuat saya kurang bergairah dan bersemangat dalam mengajar.

Alasannya adalah pembelajaran dalam Islam sangat menganjurkan siswa langsung bertemu dengan gurunya. Imam Syafi’i saja adalah seorang murid sejati yang rela jauh bepergian hanya untuk mendapatkan ilmu. Imam Bukhari Muslim juga seperti itu untuk menuntut ilmu hadis harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk mendapatkan ilmu.

Namun demikian, Covid-19 yang melanda Dunia, Indonesia dan lebih khususnya lagi Kota Padang, membuat saya harus berinovasi dalam mengajar, tapi tetap saja ini tidak membuat hati saya bahagia dan bersemangat. Alhamdulillah 2022 sampai sekarang pembelajaran sudah tatap muka seperti sedia kala.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ustadz ahay always full spirit....

11 Mar
Balas

Mantap, Pak AliberSemoga teman2 GPAI yang lain kena virus MENULIS...

11 Mar
Balas



search

New Post