H.ALI HASAN LUBIS, S.Pd.

Setelah Pensiun dari PNS mengikuti Pelatihan Menulis Sagusabu, TNGP, Menjadi Panitia Menulis Sagusabu dan turut menghiasi di blog gurusiana. Karya buku yang dit...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gajah

Gajah

Dalam kehidupan bermasyarakat baik bertetangga, di kantor maupun dalam organisasi. Kita terkadang merasa lebih hebat dan suka berkoar-koar melihat kesalahan orang lain daripada melihat kesalahan diri sendiri.

Padahal orang tua kita telah mengingatkan kita dengan sindiran dalam sebuah peribahasa yang mengatakan: "Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut di seberang lautan terlihat". Mengandung arti bahwa kesalahan diri sendiri tidak terlihat, tetapi kesalahan orang lain terlihat jelas.

Sindiran dalam peribahasa tersebut sebenarnya sangat tajam. Menyimpan makna yang dalam. Berkehendak melawan kemunafikan. Diharapkan berani jujur, sanggup menimbang dengan saksama dalam bertindak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post