H.ALI HASAN LUBIS, S.Pd.

Setelah Pensiun dari PNS mengikuti Pelatihan Menulis Sagusabu, TNGP, Menjadi Panitia Menulis Sagusabu dan turut menghiasi di blog gurusiana. Karya buku yang dit...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kiambang

Kiambang

Pertengkaran yang bersaudara tak perlulah cepat-cepat turun tangan mencampuri urusan mereka, apalagi tidak mengetahui duduk masalahnya. Lambat laun mereka segera akan berdamai laksana pepatah yang mengatakan: "Biduk lalu kiambang bertaut".

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti biduk lalu kiambang bertaut adalah lekas berbaik atau berkumpul kembali (seperti perselisihan antara sanak keluarga). Arti lainnya dari biduk lalu kiambang bertaut adalah seperti dua orang bersaudara jika bertengkar akan lekas berbaik atau berkumpul kembali.

Lain halnya, dalam penertiban pedagang yang berjualan di trotoar atau bahu jalan. Begitu petugas pergi mereka kembali seperti semula membuka lapak jualannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya Pak Ali

11 Aug
Balas



search

New Post