Ali Mahsun

Pengabdi di MTs Negeri 1 Grobogan Jawa Tengah, mata pelajaran bahasa Inggris. Ingin mempererat silaturahmi, hubungi di [email protected] ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kan Belum Minum...! (Pentigraf Ibadah)

Saat ini, umat Muslim di seluruh belahan dunia bersuka ria merayakan tahun baru Hijriah. Ada yang mengadakan karnaval dengan berbagai macam kendaraan hias lengkap dengan aksesori nan indah, ada pula yang merayakannya hanya dengan keluarga di rumah. Meski pada dasarnya, inti peringatan itu adalah ikut merasakan penderitaan kaum dhuafa dengan cara berpuasa Asyura, dan menyantuni anak yatim. Karena amal ibadah itu berpahala seribu malaikat dan sepuluh ribu suhadak.

Lepas jam 02.30 pagi, Two-Kyo membangunkan anak dan istrinya. Meski mata masih terasa enggan membuka, mereka beranjak ke ruang makan juga. Inilah saat tepat untuk menanamkan jiwa kasih sesama, pikirnya. Jian-Jian, anaknya yang (jika kelelahan) mempunyai hobi tidur sambil berjalan itu, bertanya, "Yah, puasa apa sih yah?" "Dua hari besok adalah puasa Tasu'a dan Asyura", jawabnya. Belum selesai dia menjawab, Jian sudah ngeloyor, menghempaskan diri di kursi, menopang kepalanya dengan sebuah piring kosong di atas meja.

Pukul 10.00 pagi, mereka sudah kembali dari Panti Asuhan kampung sebelah. Belum sempurna kendaraan terparkir, Jian-Jian meloncat keluar sambil membawa sisa angpao untuk teman sekelasnya besok. Tetiba, terkejutlah seisi rumah. Jian-Jian melahap 'Potato Crisp' sisa sahur tadi malam. "Loh yang, bukannya puasa?" "Uft! Iya ya mah". Merasa tanggung, 'Orange Juice' di tangan diserutupnya. "Looh, kok diterusin" bisik ibunya. "Kan belum minum, mah! seret di mulut! Jian-Thenan: Kesian anak mamah!

(Pada bianglala balik cakrawala, kuraup embun bahagia di keningmu...)

Grobogan, 28 Agustus 2020

Mistersun

#Pentigraf (32)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, Pak. Salam literasi.

28 Aug
Balas

Terima kasih, bu Salamah. Sukses selalu

29 Aug

Tulisan yang mantap. Sukses selalu dan barakallahu fiik

28 Aug
Balas

Alhamdulillah bu Ropiah. Salam sukses selalu

29 Aug

Keren Mr. Sukses selalu salam literasi

13 Sep
Balas

Kan belum minum, mah! seret di mulut! Jian-Thenan: Kesian anak mamah!Keren, Pak. Sudah saya folow.

13 Sep
Balas

Wah, seger. Keren tulisannya. Salam literasi.

28 Aug
Balas

Sueger bangget, bu Umi. Salam literasi

29 Aug

Waduh, hee keren

28 Aug
Balas

Terima kasih, bu Rahmi. Salam literasi

29 Aug

Waduh Jian Cepat sekali Buka Puasa namanya juga anak-anak Mantap Pak

29 Aug
Balas

Pengalaman waktu kecil, pak Sri. Salam literasi

31 Aug

Jian-Jian masih suka lupa puasa ya..keren pentigrafnya

28 Aug
Balas

Asal gak jadi kebiasaan saja, gih bu Sisca. Salam sukses berliterasi

29 Aug

Waduuh jian ini, buat mama naik pitam kwkwkkkk...keren pak.sukses selalu

28 Aug
Balas

Terima Kasih, Bu Yenti. Salam sukse kembali. Teruslah berliterasi

28 Aug



search

New Post