Ali Mahsun

Pengabdi di MTs Negeri 1 Grobogan Jawa Tengah, mata pelajaran bahasa Inggris. Ingin mempererat silaturahmi, hubungi di [email protected] ...

Selengkapnya
Navigasi Web
(PENTIGRAF) Rambut Pirang
Gambar: https://www.hipwee.com/hiburan/

(PENTIGRAF) Rambut Pirang

~Meneroka titian serambut di sepertiga malam; Doa~

Apa yang paling berkesan, saat pertama kali bertemu dengan seseorang? Jawabannya bisa bentuk wajah, hidung, mata, bibir atau bahkan warna rambut. Kali ini Jian-Thenan, wanita berwajah oval semi chubby itu, terpesona pada rambut trendi artis idolanya, yang sekarang jadi pejabat di alam mimpi. Agar tampil lebih modis, dia meroyak suaminya Two-Kyo, mengunjungi salon ‘doorsmeer’ langganannya, untuk mengepang bulu hidung yang enggan bertumbuh itu.

Namun keinginan itu mendapatkan perlawanan sengit dari suaminya. Menurutnya, sebagai top figur meski hanya dalam dunia perpentigrafan, mereka harus menjaga privasi maupun wibawanya. Mereka tidak bisa bertindak seenak ‘udelnya’, karena justru akan semakin memperparah predikat fiktif yang disandangnya. Kepiawaiannya 'berlagu' akan dipertahankan Two-Kyo, walau mendapatkan tantangan dari siapapun. Termasuk istrinya, yang sering menggunakan jurus 'mewek' untuk menaklukkannya. Kalau sudah demikian, siapa yang tahan?

Tidak mau kalah dengan propaganda istrinya yang semakin masif, Two-Kyo menjalin hubungan diplomatik dengan pengusaha salon di kampungnya, agar jangan mau mempermak infrastruktur istrinya yang dianggap sudah sempurna itu. Berbekal buku sakti Ayo Ngakak, dia menyiapkan strategi ngakak tanpa beban. Walhasil, ketika istrinya mendedah, mengapa dia tidak boleh mengubah tampilan rambutnya menjadi pirang, dia menjawab dengan santai, “Rambut diajeng kan sudah ‘pirang-pirang’. Tak usah risau dong, say” (Pirang-pirang (Jawa) = beberapa=banyak)

Grobogan, 01-08-2020

#Pentigraf (27)

#tantangangurumenulis_32_gurusiana.id

By: Mistersun

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wau si pirang..eh.. ternyata nggak ya! Salam Literasi

02 Aug
Balas

Terima kasih bu Hasna. Salam literasi kembali

02 Aug

Di tempat saya, pirang-pirang=akeh=banyak (Ind). Salut Pak, idenya selalu mengalir deras. Salam literasi

02 Aug
Balas

Itulah kayanya bahasa kita, bu Umi. Salam literasi

02 Aug

Tulisannya sangat menghibur. Saya kira pirang itu beberapa kali.

01 Aug
Balas

Betul juga bu Soendari. Itulah kayanya kekayaan bahasa kita...

02 Aug

Mantab Pak Mahsun, keren. Salam literasi, sukses selalu.

02 Aug
Balas

Terima kasih pak Edi. Tetap semangat...

02 Aug

Rambutnya sudah banyak yang pirang, keren

02 Aug
Balas

Terima kasih, bu Tatik. Salam literasi

02 Aug

Sangat menghibur, salam literasi bu

02 Aug
Balas

Terima kasih bu Rahma. Telah mampir di gubuk mayaku. Salam literasi

02 Aug

Maaf bpk

02 Aug
Balas

Tidak mengapam Bu Rahmi. Salam literasi

02 Aug

pentigrafnya sudah seperti suhunya..rambutnya pirang2 werno ya Pak..

02 Aug
Balas

Uhui... Terima Kasih bu Sisca. Keep spirit

04 Aug



search

New Post