Ali Mahsun

Pengabdi di MTs Negeri 1 Grobogan Jawa Tengah, mata pelajaran bahasa Inggris. Ingin mempererat silaturahmi, hubungi di [email protected] ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENTIGRAF USIA Sama-sama Tua
Gambar: www.honestdocs.id

PENTIGRAF USIA Sama-sama Tua

(Menertawa diri di tepi masa; Muhasabah)

Meski Two-kyo sudah menanjak 'Jelita', masih tampak tersisa keperkasaan di gurat-gurat wajahnya. Namun seiring usia yang semakin menyenja, ada-ada saja perasaan tidak nyaman yang menghinggapi tubuhnya. Bila bangun tidur, merasakan tengkuknya yang kaku, siang hari pindah ke pinggang yang nyeri tak terperikan. Malampun susah tidur karena kakinya terasa seperti mau copot, meski sudah di’kerok’ pakai balsem sekaleng oleh istrinya, Jian Raisin.

Malam itu terjadi pertengkaran sengit antara suami istri yang baru saja merayakan pernikahan peraknya itu. Bukan tanpa alasan kalau istrinya tidak mau memijit, karena siang tadi dia mencuci pakaian orang serumah, karena mesin cuci yang sudah rusak lima bulan. Lebih-lebih, dia terpaksa mengepel seluruh lantai karena ulah si miming yang buang hajat sembarangan dalam rumah berlantai tanah merah itu.

Mungkin karena saking penatnya, esok harinya sudah terjadi gencatan senjata. Sambil mengayuh sepeda roda tiganya lengkap dengan rumbai warna warni di jok belakang, Two-kyo membonceng istrinya pergi ke dokter. Setelah nunggu beberapa saat, tiba gilirannya masuk ruang praktik. Meskipun masih menahan rasa sakit, dia bertanya mengapa kaki kanannya sakit. Dengan kalem dokter menjawab, “Biasa, karena faktor 'U', bapak terkena reumatik.” Mendengar keterangan dokter, dia menyeletuk, “Ah, jangan bohong! Bukannya sama-sama tua, mengapa kaki kiri saya baik-baik saja?" Dokter : &?)&^$#$%^&*?

Grobogan, 16 Juli 2020

#Pentigraf (12)

#tantangangurumenulis_16_gurusiana.id

By: Mistersun

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perasaan msh muda Mister Sun

17 Jul
Balas

Ha ha ha, betul perasaan selalu masih muda. Itu foto 10 tahun lalu Bu Rose. Maaf, sekali lagi maaf ....

17 Jul

Ha ha kereen.

17 Jul
Balas

Ha ..ha. .lucu juga kakek tua itu. .

16 Jul
Balas

Kakek-kakek genit bu Ria. Salam literasi

16 Jul

Pingin dua duanya sehat minum susu kuda, mantul pak

16 Jul
Balas

Siap. laksanakan, bu Indar. Salam literasi

16 Jul



search

New Post