Ali Mutasar, M.Pd.

Di lahirkan di Lubuk Basung pada tanggal 20 Agustus 1983, Anak bungsu dari 6 bersaudara, sekarang sebagai Guru Matematika di MTsN 12 Agam Prestasi Juara 1 Gur...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kecewa ( Tantangan 144)

Mendapat amanah untuk mengurus peminjaman alat berat yang dipercaya oleh masyarakat. Dua kali peminjaman alat berat ke Pemko Bukittinggi, alhamdulillah berjalan lancar dan tidak ada kata-kata kecewa yang didengar dari masyarakat. Umumnya mereka merasa puas dengan kerja dari operator yang disewa. Melihat itu timbul keinginan masyarakat untuk meminjam kembali tetapi tidak menggunakan alat yang sama akan tetapi meminjam alat yang berfungsi untuk merobohkan bangunan.

Setelah dihubungi Pemko Bukittinggi ternyata alatnya dipakai dalam minggu ini dan berjanji minggu depan, mendengar hal tersebut saya langsung batalkan. Setelah dipikir maka teringat ada teman istri yang suaminya bekerja di alat berat. Saya langsung ambil gawai saya dan menghubungi. Setelah disampaikan Pak Je namanya menyangupi dan akan berjanji untuk melihat bangunan yang akan dirobohkan. Mendengar itu saya sangat senang sekali, dijanjikan hari itu akan datang ternyata sorenya dapat kabar, ia tidak bisa datang dan saya memaklumi.

Besok sorenya Pak Je datang dengan istrinya setelah dilihat kondisi serta medan yang akan dirobohkan ia berjanji akan bekerja 3 hari lagi. Setelah tiga hari berjalan saya coba menghubungi kembali, ia jawab bahwa alat masih dipakai karena cuaca tidak bagus sehingga saya maklumi hal tersebut. Berjanji satu hari, sore ini ia janji akan membawa alat berat untuk datang ketempat lokasi. Setelah dikonfir ia mengatakan dengan enteng bahwa tidak bisa malam ini karena operator capek dan berjanji akan membawa alat besok jam 09.00. Hasil perkiraan masyarakat jika datang pagi harapan akan bekerja siang padahal kita memberikan jasa satu hari. Setelah di konfirmasi ia menjawab dengan enteng jika tidak bisa satu hari dua hari. Saya sampaikan ini proyek bukan milik pribadi akan tetapi ini milik masyarakat dan punya mesjid.

Setelah diberi kesempatan untuk bisa bekerja dan diberi kepercayaan, ia malah menyia-nyiakan kesempatan. Yakinlah jika orang sudah kecewa harapan jasamu susah untuk dipakai oleh orang lain. Sebagai umat Islam jika orang lain sudah memberikan kepercayaan jangan sia-siakan kepercayaan orang lain. Dalam bermasyarakat konsep kejujuran itu sangat penting.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post