Alina Said, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Siapa Itu Pahlawan ?

Siapa Itu Pahlawan ?

Kata Pahlawan kebanyakan orang menganggap adalah orang - orang yang berani berjuang dan berkorban dalam membela tanah air atau bangsa ini dari penjajah. Sehingga karena keberaniannya mereka relakan jiwa dan raga sampai titik darah penghabisan, gugur di medan laga tertembak musuh dalam pertempuran. Orang - orang yang berjuang seperti ini yang disebut dengan makna Pahlawan sebenarnya.

Berkaca dari pengorbanan dan perjuangan mereka. Maka setiap pada waktu, dan tanggal yang sama setiap tahunnya diperingati harinya sebagai hari yang bersejarah. Dengan tujuan untuk mengingat akan jasa-jasa mereka , perjuangan mereka karena telah gugur demi memperjuangkan bangsa ini dari penjajahan. Namun, dengan semakin berkembangnya zaman dan majunya pendidikan dalam segala bidang keilmuan. Makna Pahlawan semakin diperluas dan bertambah. Pahlawan di masa sekarang ini, dapat berkonotatif, pada orang -orang yang memiliki semangat juang dalam menegakan kebenaran pada kegiatan yang positif bukan ke arah hal yang negatif dengan berbuat cara kebatilan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata pahlawan dimaknai sebagai orang yang menonjol karena keberanian serta pengorbanannya dalam membela kebenaran. Hal itu tidak jauh berbeda dengan penjelasan di atas. Di zaman digital saat ini seseorang disebut Pahlawan sepertinya memiliki dua kata sebagai sebagai tanda kuncinya, yakni berani dan berkorban dengan niat yang benar, mencintai kebenaran, menujukkan yang benar. Sehingga dengan hal itu, mereka atau orang lain dapat berinovasi , berkreasi serta dapat menghasilkan prestasi, sesuai dengan potensi. Bemanfaat khususnya bagi dirinya sendiri , orang lain bahkan bagi nusa dan bangsa maka seseorang itu bisa disebut dengan seorang Pahlawan.

Kamis, 10 November 2022

LiterasiKu

Menulis Hari Ke_766 di MGI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa Ning Alina penuh inspirasi dan mencerahkan

11 Nov
Balas

Barakallah...terima kasih Bunda

11 Nov
Balas

Keren ulasannya bun

11 Nov
Balas

Mantap ulasannya, Bu. Siapapun bisa menjadi pahlawan bagiorang lain. Salam sukses selalu.

11 Nov
Balas

Terima kasih admin telah izin tayang.

10 Nov
Balas

Mantap ulasannya, Bu. Salam sukses selalu!

11 Nov
Balas



search

New Post