Alina Said, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Termasuk Kategori Apakah Tugas - Tugasmu,Nak ?

Termasuk Kategori Apakah Tugas - Tugasmu,Nak ?

Salah satu bentuk karakter yang mencerminkan bahwa seorang siswa  peduli atau tidak dengan belajarnya adalah mempunyai rasa tanggungjawab terhadap belajarnya. Salah satunya yaitu dapat memenuhi tugas yang diberikan oleh guru. Sebab tugas-tugas yang diberikan sangat membantu nilai mereka dalam proses penilaian harian. Bila seandainya tugas yang telah ditetapkan ada contohnya  delapan dalam satu semester berdasarkan KD yang telah disusun guru, sementara seorang siswa ada mengumpulkannya lima ketentuannya Guru akan menjumlahkan dan membaginya dengan delapan. Bukan dengan pembagian lima. Maka sebab itu, diawal tahun pembelajaran  guru sudah memberitahukannya pada siswa dalam tiap belajar selalu diingatkan.

Tagihan tugas - tugas tersebut dikelompokkan dalam bentuk format yang diberi judul Penilaian Kompetensi Pengetahuan dan  Penilaian Kompetensi  Keterampilan dalam satu semester. Setelah guru menerima tagihan dari siswa  tugas - tugas yang dibuat oleh siswa tersebut dijumlahkan dan dirata-ratakan oleh guru lalu guru memberi predikatnya sebagai motivasi dalam pembinaan karakter mereka dalam rangka meningkatkan kualitas siswa. 

Adapun predikat yang bisa diberikan pada siswa, yakni dengan berdasarkan standar yang telah ditetapkan KKMnya per-mapel. Seandainya KKM " Ani " 75 , maka predikat tugasnya adalah : 

75          =  Kurang

75 - 83.  = C

84 - 92.  =  B

93 - 100=  SB

 Apa bila tugas "Ani"  dapat kategori yang baik, maka dapat membantu  nilai  HPH " Ani " . Demikianlah tulisan saya hari ini semoga dapat bermanfaat. Salam literasi.

 

---------------------------------------------------

Selasa, 13 Desember 2022

Salam Literasi. 

Tag_12

Menulis di MGI yang Ke _ 787

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga nilai anak bisa sesuai harapan. Makasih ulasannya, Bunda

13 Dec
Balas

Terima. kasih Bunda.

14 Dec

Mantab ulasannya Bu Alina Said

13 Dec
Balas

Terima kasih Pak Ahmad Syaihu kehadirannya.

14 Dec

Ulasan yang keren bunda

13 Dec
Balas

Terima kasih Bun.

14 Dec

Sayangnya di kls sy msh ada ortu abai. Anaknya tdk mengumpulkan tgs tp malah gr yg disalahkan

13 Dec
Balas

Masih ada ya Bun seperti itu tapi katanya, kan... mau menyekolahkan anaknya. Terima kasih Bunda Fransiska masukannya.

13 Dec

Sebaiknya Bu Fransiska jelaskan kembali fungsi tugas pada orangtua murid. Biar orang tua murid memahaminya. Salam sehat Buda Fransiska.

13 Dec

Ulasan keren dan informatif. Sukses selalu

13 Dec
Balas

Terima kasih Bu Siti Aisyah. Salam sehat selalu.

13 Dec

Siip. Terima kasih ulasannya,Bu Alina. Salam sukses.

13 Dec
Balas

Terima kasih Bu Cicik.

14 Dec

Mantap ulasannya, bu Alina. Salam sukes selalu!

13 Dec
Balas

Terima kasih Bunda . Salam literasi.

13 Dec

Ulasan keren menewen. Semoga selalu sehat dan sukses.

13 Dec
Balas

Terima kasih Bu Anita. Salam sehat Bunda.

13 Dec



search

New Post