Ali Santoso

Nama saya Ali Santoso, saya lahir di Kota Lumajang. Saat ini saya tinggal di Jakarta menekuni bisnis kuliner bersama istri dan teman-teman. Menulis jadi h...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENJAGA IMUN KUATKAN IMAN SUPAYA AMAN

MENJAGA IMUN KUATKAN IMAN SUPAYA AMAN

# Perang Dunia ke-3 Melawan Virus Corona.

Berada pada kondisi seperti sekarang, krisis penyebaran COVID-19, ada baiknya untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan juga kebersihan. Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah meningkatkan imun tubuh. Sebut saja mulai dari buah buahan , jeruk , paprika merah , brokoli , bawang putih ,jahe, bawang putih,jahe , bayam ,yogurt, hingga almond. Meningkatkan imun tersebut bisa didapatkan dari salah satu buah buahan dan rempah tersebut.

Rempah-Rempah Jamu

Jamu mendadak jadi bahan perbincangan hangat masyarakat Indonesia sejak Covid-19 mulai merebak. Minuman olahan yang terbuat rempah tradisional Nusantara ini bahkan kian banyak dicari.

Di sisi lain, eksistensi jamu telah ada sejak dahulu kala. Jamu dikenal memiliki beragam khasiat, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh hingga tubuh dapat terhindar dari penyakit.

Tak hanya itu, penyajian jamu saat ini dikemas dalam sentuhan yang lebih kekinian yang disuguhkan lewat kehadiran kafe-kafe jamu yang menjamur di Jakarta.

Berihtiar seperti minum jamu sangatlah disarankan untuk saat ini , demi menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh atau imun tubuh.

Topik iman dan imun menjadi pembahasan hangat penduduk bumi. Dua hal yang mengguncang ketenangan sekaligus keserakahan umat manusia. Alam seakan marah atas ketidakramahan yang selama ini diterimanya. Oleh karena itu, untuk mengawali tulisan ini saya memulainya dengan mutiara hikmah Ibnu Athaillah as-Sakandari dalam kitabnya Al-Hikam tentang dua kondisi hati, syukur dan sabar.

Jika seseorang tidak bersyukur atau lupa bagaimana cara bersyukur, maka bersiaplah menghadapi peristiwa yang membuat hati harus bersabar. Tri Hita Karana menjadi cara bersyukur yang ditawarkan oleh ajaran Hindu dalam menjaga keseimbangan. Tri berarti tiga, Hita bermakna kebahagiaan, dan Karana berarti penyebab. Tiga penyebab kebahagiaan itu adalah menjaga hubungan dengan Tuhan, menjaga hubungan dengan alam, dan menjaga hubungan dengan sesama ciptaan Tuhan. Saya kembangkan tulisan hari ini dengan modal yang saya dapatkan ketika di Pondok pesantren, yaitu bidang studi perbandingan agama nasional.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak tulisanya.Iman , imun, aman. Mantap

20 Mar
Balas

Mantap..Sukses selalu

20 Mar
Balas

Terimakasih bu Nani , semoga ibu selalu sehat ..

20 Mar



search

New Post