Ali Santoso

Nama saya Ali Santoso, saya lahir di Kota Lumajang. Saat ini saya tinggal di Jakarta menekuni bisnis kuliner bersama istri dan teman-teman. Menulis jadi h...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERTEMUAN SOGOGI MEMBAWA BERKAH

PERTEMUAN SOGOGI MEMBAWA BERKAH

Tantangan gurusiana Hari Ke – 16.

Sore sekitar pukul 05:00 wib Kacong Ali jalan jalan melihat situasi keramaian jalan Cipete Raya, Yaa secara kebetulan saja waktu itu istri Kacong Ali melihat lihat instagramnya mantan muridnya sewaktu mengajar di sekolah Cipete. Ternyata muridnya membuka usaha SOGOGI (SHABU&GRILL), akhirnya mampirlah Kacong Ali dan sang istri untuk mencicipi menu yang disajikan disana. Pengunjung ramai banget , karena baru buka minggu kemarin dan harganyapun relatif murah . BUY TWO GET TWO ( beli dua porsi gratis dua porsi bayarnya cukup dua porsi itu saja). Bagi orang seperti Kacong yang lidahnya memang cenderung lidah kampung , jadi makanan seperti itu dirasa sama saja dengan ibarat makan bakso dan sate bakarnya orang jepang. Kurang seberapa suka menu model begitu , tetapi kalau ada nasi jagung sayur daun kelor sambel trasi , tempe sama terongnya dipenyet di atas cobek , duh bisa nambah terus .

Pada saat itu Kacong Ali dan istri ditemani oleh orang tua dari pemilik restoran tersebut, karena sudah lama tidak berjumpa akhirnya obrolan panjangpun terjadi di meja yang berisi empat kursi itu. Sambi terus membolak balikkan daging beef di alat pemanggang dan sesekali memasukan daging dan sayur ke panci yang sudah diberi kuah untuk merebus. Sepanjang menikmati shabu sabu tersebut , ada beberapa poin terpenting yang mereka bicarakan , yakni Kacong diajak mengembangkan usahanya oleh si pemilik Resto tersebut tetapi dalam nuansa kuliner Nusantara. Kacong Ali menyambut dengan baik ajakan tersebut , karena inilah jalan yang Allah pilih untuk Kacong Ali sehingga usaha kuliner yang selama ini dia cari cari baru muncul jawabanya hari itu juga.

Tiba tiba ,“Mas Kacong Ali bisa masak menu apa saja “ ? Kata ibu yang ada disampingnya, Dijawabnya oleh Kacong Ali , bahwa sudah ada duapuluh tujuh menu masakan Nusantara yang pernah ia lakukan sewaktu dia ada usaha di cipete. Ibu itu agak terperangah dihadapan kacong , “wuiih hebatt yaa “ kata sang ibu . Akhirnya tanpa berpikir panjang ibu itu menawarkan untuk mengajak kerjasama membuka usaha barunya di kawasan Tebet Jakarta Selatan. Janjian pun deal istri Kacong Ali dan ibu itu langsung membuat janji dan diajaknya nanti pas ada acara pertemuan keluarganya di Bandung , langsung praktik dan tester menu layaknya test food seorang chef profesional keluaran Master Chef Indonesia . Begitu melihat ajakan ibu tersebut rasanya yakin sekali ini akan terwujud , karena beliau adalah orang orang kaya raya di Jakarta. Rencana tempat acara tersebut akan berada di kota Bandung , jadi segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang.

Semoga kali ini Kacong Ali berhasil dalam mewujudkan impianya membangun sebuah usaha kuliner dengan bantuan orang orang baik yang ada di Jakarta. Hanya Ridho Allah yang senantiasa diharapkan dalam membangun usaha ini. Pada dasarnya Kacong Ali memang sudah off sebagai chef di sebuah kafe , jadi mungkin pertemuan inilah yang nanti akhirnya bisa menjadi jalan membuka usaha kuliner baru di jakarta. Indonesia memang kaya akzn wisata kuliner, Makanya tidak heran jika mulai kalangan artis sampai pejabat memilih coba coba bisnis ini,nsmun bagaimana cara memulai usaha kuliner ,?

Peluang Usaha Kuliner

Usaha kuliner merupakan salah satu usaha yang sedang naik daun dan sangat diminati oleh masyarakat.Kini Anda bisa melihat berbagai usaha kuliner di mana saja, baik offline maupun online.

Mengingat makanan merupakan salah satu kebutuhan yang harus selalu dipenuhi, tidak heran jika usaha kuliner menjanjikan keuntungan besar dan berlipat dibanding bidang usaha lainnya.Meskipun begitu, bukan berarti usaha makanan Anda bisa langsung laris manis begitu saja.Anda harus pintar-pintar melihat celah makanan mana yang akan menjadi tren, sembari mengikuti keinginan pasar. Dari artikel yang saya baca melalui internet tersebut saya yakin Kacong dan CEO SOGOGI akan berhasil membangun usaha barunya , InshaAllah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bismillah...

30 Jan
Balas

Bismillah...

30 Jan
Balas



search

New Post