ALIYAH MITROWATI

Tinggal di Kemiri RT.016 / RW.008, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Pernah belajar di UNWIDHA Klaten. Dan Alhamdulillah sekarang...

Selengkapnya
Navigasi Web
DAUN KUPING GAJAH

DAUN KUPING GAJAH

DAUN KUPING GAJAH (Anthurium Crystallinum ) adalah salah satu jenis tanaman hias yang biasa ditanam di halaman rumah, baik sebagai tanaman hias yang ditanam di pot atau ditanam di tanah.

Mengapa disebut kuping gajah, karena ukuran daunnya yang jauh lebih besar dan terlihat tidak seimbang dengan tangkainya yang kecil memanjang keatas.

Daun kuping gajah ini berbentuk seperti hati (♤), daunnya berwarna agak gelap / hijau tua. Kalau disentuh terasa halus seperti beludru.

Daun kuping gajah mempunyai tulang daun berwarna hijau muda keputih - putihan dengan pola hias berwarna perak, jenis daunnya kaku agak tebal.

Karena mudah tumbuh,aku mencoba menanamnya. Ada yang kutanam di luar rumah / di halaman / di tanah, dan ada yang kutanam di dalam rumah / di ruang tamu dengan pot.

Adapun tanaman daun kuping gajah ini tidak cocok apabila ditanam di tempat yang langsung terkena sinar matahari dalam kurun waktu yang cukup lama.

Tanaman daun kuping gajah akan mudah layu bila terkena sinar matahari cukup lama.

Tanaman ini lumayan cantik mempesona bila dirawat secara rajin. Maka tak heran bila menjadi buruan bagi pecinta tanaman hias.

Tanaman daun kuping gajah sangatlah mudah perawatannya,cukup dengan menyirami secara berkala. dan secukupnya. Sedangkan penyiangan bisa dilakukan apabila diperlukan saja.

Pemupukan dilakukan cukup sebulan sekali .

Penyemprotan pada daun perlu dilakukan bila diperlukan, guna mempertahankan supaya daun tetap tampak bersih, sehingga tetap kelihatan indah dan cantik.

Berikut ini ada beberapa jenis bunga hias kuping gajah :

1.Kuping Gajah CRYSTALLINUM

2. Kuping Gajah CLRINERVIUM

3. Kuping Gajah NIKKI

4. Kuping Gajah PAPILLILAMINUM.

Siapa yang terpesona?

Silahkanmencoba!

Tanam, tanaman DAUN KUPING GAJAH !

( di rumahku sore hari, 27012018)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post