Aliyah Mitrowati

Anggota Gerakan Pramuka XI.09.10 Kwaran Mojosongo. Gudep 10.09.055/056 SDN 1 MADU. SALAM PRAMUKA....

Selengkapnya
Navigasi Web
SINGGAHLAH

SINGGAHLAH

Kemiri, Tulung, Klaten. Tempat dimana saya tinggal. Yang orang Jawa bilang "gemah ripah lohjinawi". Ditandai dengan suburnya tanah di sepanjang jalan. Berbagai tanaman tumbuh subur terutama tanaman padi. Satu tahun bisa panen tidak kurang dari tiga kali. Pengairan sawah yang cukup mempermudah para petani mengolah lahan pertaniannya.

Pintu gerbang masuk desa ditandai dengan bangunan gapura yang megah. Hasil kerja sama dan gotong - royong para warga yang mencintai desa tempat tinggalnya. Masyarakatnya hidup rukun tenteram dan damai. Kegiatan sosialnya yang tertib dan rutin. Posyandu Balita ada di setiap dukuh. Posyandu Lansia rutin kegiatan di setiap pekan. PKK tingkat desa, RW, RT, juga Dasa Wisma tak pernah vacum kegiatan. Tak ketinggalan kegiatan para pemuda - pemudinya. Baik di tingkat desa dalam kegiatan Karang Taruna Desa juga di tingkat dukuh selalu aktif kegiatan.

Berbagai kegiatan mereka diantaranya adalah penimbangan Balita dan Lansia. Pemberian imunisasi dan PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ) bagi Balita. Cek kesehatan, tensi, cek gula darah, asam urat, kolesterol bagi lansia, dan sebagainya.

Juga adanya kegiatan berkebun, bercocok tanam pepaya, cabai, kol, daun adas, kangkung, dan beraneka tanaman sayuran yang lainnya.

Sedangkan kegiatan para pemuda dan pemudinya antara lain kegiatan olahraga, out bond, sosialisasi penanggulangan bencana, mengikuti tim OTT ( Operasi Tangkap Tawon vespa ), melestarikan budaya karawitan yang dilaksanakan setiap malam Sabtu, juga melestarikan budaya seni reog. Dan lain sebagainya.

Di desa Kemiri selain kegiatan masyarakatnya maju, juga mempunyai tempat wisata air yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lain, yaitu ada Sendang, ada Kali Gondang, dan ada Embung yang setiap hari tidak pernah sepi dari pengunjung yang punya hobi berenang. Pokoknya asyik deh.

Maka bila anda sempat pergi ke Klaten jangan pernah lewatkan, singgahlah ke Desa Kemiri , Kecamatan Tulung.

( Cla.X.27012020 )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post