Aliyah Mitrowati

"ALIYAH MITROWATI " Tinggal di Kemiri, Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Pernah belajar di Unwidha Klaten. Dan alhamdulillah sekarang jadi Dosen Kls 1 di SDN 1 Madu,...

Selengkapnya
Navigasi Web
JALAN BUNGA

JALAN BUNGA

Jalan Bunga ?

Ya, Jalan Bunga.

Tepatnya di Dukuh Mandegan, Desa Bono, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

Tempat ini kisaran 3 km ke arah barat dari poros jalan Raya Boyolali - Klaten.

Diawali dengan adanya lomba pertanian dalam penanggulangan hama wereng tanaman padi, para penduduk desa Bono menanam bunga di sepanjang jalan persawahan dukuh Mandegan.

Tanaman bunga kenikir yang bunganya berwarna - warni itu sangat cepat pertumbuhannya. Jadi dalam waktu yang singkat tanaman bunga tersebut sudah menghiasi sepanjang jalan dan juga pematang sawah di dukuh tersebut.

Indahnya tanaman bunga kenikir bak taman di tengah pematang sawah.

Sehingga mengundang para ABG dan muda - mudi untuk berduyun - duyun mendatangi walau hanya sekedar selfie.

Utamanya pada waktu sore hari, setelah bakda ashar, bukan hanya muda - mudi, bahkan para orang tua sembari momong cucu jalan - jalan santai menikmati udara segar di tempat tersebut.

Jalan Bunga ,

Begitu warga Bono menyebutnya.

Bak tempat wisata baru di wilayah Kecamatan Tulung. Dikelola warga dengan tertib dan rapi.

Adanya tempat parkir yang terjaga, adanya pelayanan background untuk foto, para penjaja jajanan yang berbaris rapi, mengesankan seperti benar - benar di tempat wisata.

Tidak hanya masyarakat sekitar yang penasaran untuk bertandang ke Jalan Bunga. Camat Tulung beserta seluruh stafnyapun meluangkan waktu untuk menikmati indahnya bunga di Jalan Bunga. Bahkan para pegawai dari luar daerah pun tak kalah semangatnya. Sehingga menjadikan lalu - lintas dari jalan PLN Tulung ke Barat menjadi ramai.

Jalan Bunga.

Menjadikan bunga kenikir yang dulu diabaikan sekarang diburu banyak orang. Minat menanam bunga kenikir di setiap tepi jalan kampung atau pematang sawah begitu meningkat. Entah karena memang cocok untuk menyingkirkan hama tanaman padi, atau karena memang ingin lingkungannya tampak indah berseri. Tergantung niat mereka.

Yang jelas Jalan Bunga menjadikan penyemangat para warga masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Tulung untuk berlomba - lomba menanam bunga.

Selain bunga kenikir ada juga yang jadi serbuan masyarakat yakni bunga matahari, bunga kertas, dan bayam jengger.

Jalan Bunga.

Bagai tempat wisata.

( senjaharidirumahku , 24012018 )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Elok tenan. Asri dan menyenangkan.

25 Jan
Balas

Njih Pak, ... Jadi tempat wisata kampung.

25 Jan

Kembang kuno, kangen....

25 Jan
Balas

Betul bgt ..., dan sekarang diburu banyak orang, bund.

25 Jan

Jadi ingin Ke kota itu melewati Jalan Bunga, kalau di Cianjur ada tempat wisata namanya kota bunga

26 Jan
Balas

Datang Mbk.Juki, nanti mampir ke tubuhku.

26 Jan

Datang Mbk.Juki, nanti mampir ke tubuhku. ( ke gubugku = red)

26 Jan



search

New Post