Aliyah Mitrowati

"ALIYAH MITROWATI " Tinggal di Kemiri, Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Pernah belajar di Unwidha Klaten. Dan alhamdulillah sekarang jadi Dosen Kls 1 di SDN 1 Madu,...

Selengkapnya
Navigasi Web
PASUKAN SUBUH

PASUKAN SUBUH

Barokah dari Allah yang selalu tercurah kepada hamba - hambaNya baik diminta ataupun tidak diminta.

Pagi ini Ahad di bulan Januari, kabut menyelimuti kampung halamanku.

Suasana tampak lebih gelap dari waktu subuh pada hari biasanya.

Bahkan ada rintik hujan yang menguatkan rasa dingin menusuk - nusuk tulang di badan ini.

Namun semua itu tidak mengurangi semangat para pasukan subuh untuk bergegas ke masjid.

Dengan ihlash lillahi ta'ala mereka berduyun - duyun memadati shaf - staf penegak jamaah subuh.

Mereka bershalawat, berdzikir, mendirikan shalat sunat, berjamaah shalat subuh, dilanjutkan ta'lim subuh dan diakhiri dengan "_*sabu - sabu*_" ( sarapan bubur sareng ibu - ibu ).

Banyak hikmah yang bisa dipetik dari kegiatan ini, diantaranya adalah ;

=Memakmurkan masjid.

=Saling bersilaturahmi

=Mencari Ridho Allah.SWT.

=Thalabul 'ilmi

=Mendapat rizki

=Dsb.

Kegiatan ini sudah berlangsung cukup lama, sudah lebih dari enam tahun.

Alhamdulillah selama ini berjalan lancar.

Sedangkan pengadaan hidangan bubur subuh merupakan ladang amal shodakoh bagi para jamaah yang akan menyisihkan sebagian rizkinya.

Yang mengisi pengajianpun juga dari para jamaah yang akan membagikan ilmunya secara bergantian.

Barakallah.

Semoga Allah.SWT selalu melimpahkan BarokahNya kepada kita semua.

Aamiin Aamiin Aamiin

Ya Rabbal 'Alamiin.

( indahnya berbagi, 28012018 )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamin YRA

28 Jan
Balas

Terimakasih motivasinya Jeng Dyahni .... , sllu kutunggu artikelmu....., salam LITERASI

28 Jan

Amin tetap semangat menjadi pasukan subuh

28 Jan
Balas

Aamiin.Y.R.A. ..., in syaa Allah, Jeng Yuki, .... Salam LITERASI ,

28 Jan



search

New Post