Alus Musyhar Laily

Guru Bahasa Inggris, suku Jawa rasa Melayu juga penggemar senja romantis dan sastra puitis....

Selengkapnya
Navigasi Web

Peraturan

Anakku, hari ini adalah hari Selasa. Engkau wajib mengenakan seragam merah putih bukan? Meski, engkau sangat ingin sekali memakai seragam pramuka.

Anakku, meski engkau begitu menginginkan memakai seragam pramuka, bersabarlah, karena besok Rabu engkau akan mengenakannya.

Anakku, tahukah engkau?

Siapakah yang membuat peraturan ini?

Peraturan ini disusun oleh pemerintah yg menginginkan segalanya berjalan dengan baik dan seragam.

Lalu, siapakah yang melaksanakan peraturan ini?

Ananda sayang, ananda harus menghormati dan menghargai sebuah peraturan.

Apakah pemerintah egois sayang?

Tidak Nak. Pemerintah sudah menganalisa segala baik dan buruknya. Agar segalanya berjalan dengan baik.

Anakku..

Saat peraturan itu dibuat maka semua kita wajib mengikutinya. Mau atau tidak mau. Suka atau tidak suka.

Anakku..

Hari ini engkau menangis. Merajuk. Hanya karena ingin memakai baju pramukamu yang baru itu.

Bersabarlah sayang.

Ibumu ini, membesarkanmu bukan hanya untuk menjadi pintar saja. Tetapi juga beradab dan beretika. Jadilah generasi emas yg kelak akan mengharumkan marwah namamu.

Pinter ning ojo keminter.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan ini saya tulis kemarin, Selasa.

14 Feb
Balas

Anakku semua ada waktu The right event in the right moment. Sabar anakku... Baju baru mu akan segera kau pakai Tapi ingat anakku Baju barumu akan usang seiring waktu. Buk Alus.... mohon izin ikut menambahkan puisi ibuk.. Thanks.. Everything will be changed. Come and go. Gone like a wind.

14 Feb
Balas

Uhuy.. Keren Pak..

14 Feb

"Hidup baju baru, aku ingin memakainya, ingin menunjukan ke teman-teman ku bahwa aku punya baju baru" bunda, Kemudian bundanya menghela nafas"Nak, esok saja baju pramukanya dipakai, dalam hidup ada aturan, sekolah juga ada aturan" kemudian anaknya menanatap bundanya, "oh yach sudah Bunda, terimakasih sudah mengingatkan tentang aturan hidup" Salam literasi

14 Feb
Balas

Keren.... Super Pak Mulya...

14 Feb

anakku.. dikau jg harus tahu... memakai jilbab juga ada aturan utk warnanya... sabar y sayang... peraturan yg membuat hidup kita jadi lebih bermakna

14 Feb
Balas

Jilbabnya merah y Bu kepsek. Hihihihihi

14 Feb

Subhaanallah... Sungguh mulia dan bijak... Terimakasih tlah berikan pembelajaran yang terbaik dari sebuah pengalaman... InsyaAllah... Pinter ning ojo keminter...

14 Feb
Balas

Ya Bu

14 Feb

Bagian dari penerapan peraturan pasti akan bersinggungan dengan banyak hal. Banyak kepentingan juga banyak hati yang ingin menolak 'peraturan' itu diterapkan. Mata hati juga harus ikut berbicara untuk mengatakan ya pada mulut yg berkata ya. Bukan sebaliknya.

14 Feb

Super Bu Susi. Akuh makin cintah kamuh. Muuuaacch...

14 Feb

That is trully right. Tapi apakah "Orang yang pandai berkata bijak sudah tentu pandai bertingkah laku bijak juga?"

14 Feb

That is trully right. Tapi apakah "Orang yang pandai berkata bijak sudah tentu pandai bertingkah laku bijak juga?"

14 Feb

Benar sekali, sebagi seorang ibu kita harus menanamkan nilai-nilai adab dan etika kepada anak anak kita sedini mungkin sehingga menjadi anak yang beradab dan beretika serta kelak membanggakan orang tua, bangsa dan negara

14 Feb
Balas

Benar sekali, sebagi seorang ibu kita harus menanamkan nilai-nilai adab dan etika kepada anak anak kita sedini mungkin sehingga menjadi anak yang beradab dan beretika serta kelak membanggakan orang tua, bangsa dan negara

14 Feb
Balas

Iya Bu

14 Feb



search

New Post