Alvonsus Glori A, S.Pd., Gr., M.Pd

Lahir di Kota MalangHobby : menulis dan membaca bermusik melukis hiking Profesional: 1. Penulis 2. Guru Bah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Riset Untuk Pengelolaan Koperasi (Determinasi Eksponensial)
CUSANQTI Jawa Timur

Riset Untuk Pengelolaan Koperasi (Determinasi Eksponensial)

Koperasi kredit Simpan Pinjam CUSANQTI Jawa Timur merupakan Koperasi yang melayani masyarakat dengan menyediakan produk-produk simpan pinjam. Di era seperti sekarang banyak sekali masyarakat, yang membutuhkan produk simpan pinjam dengan keamanan dan keutungan yang cukup tinggi untuk masing-masing yang menggunakan produk simpan pinjam.

Dalam hal ini mereka bisa bergabung menjadi anggota koperasi CUSANQTI Jawa Timur melalui kantor kas cabang terdekat (Pasuruan, Bangil, Pandaan, Gresik, Batu, Malang, Tumpang). Seketika register, para anggota baru Koperasi kredit Simpan Pinjam CUSANQTI Jawa Timur akan mendapatkan layanan pendidikan berkaitan dengan hak kewajiban mereka sebagai anggota.

Selain itu, melalui manajemen koperasi kredit CUSANQTI Jawa Timur, para anggota baru juga akan diberikan sosialisasi mengenai produk simpanan dan pinjaman.

Dari dua konsep dasar ini koperasi kredit CUSANQTI Jawa Timur mempunyai kewajiban untuk melakukan penawaran inovasi produk simpan pinjam yang sangat menarik untuk anggota dan terjamin keamanannya.

Berdarsarkan hal tersebut maka pengurus koperasi kredit CUSANQTI Jawa Timur perlu mengadakan riset penelitian untuk menganalisa progresivitas ke depan Koperasi kredit Simpan Pinjam CUSANQTI Jawa Timur melalui program unggulan triwulan kerja dengan strategi determinasi eksponensial dan pendekatan holistik yang dilakukan untuk menghadapi persaingan –persaingan yang ada di masa sekarang dan yang akan datang.

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan poin krusial dalam pola kinerja dan menganalisa progres kedepan untuk pengembangan Koperasi kredit Simpan CUSANQTI Jawa Timur dan langkah strategi apa saja yang bisa digunakan untuk menghadapi persaingan-persaingan yang ada di depan demi mewujudkan target program kerja yang telah ditetapkan dan direncanakan dalam RAK bisa berjalan dengan baik.

Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan untuk dalam mengumpulkan data dilakukan melalui teknik visitasi kerja berbasis data, wawancara dan pengamatan untuk mengetahui bentuk informasi yang diperlukan untuk dibahas dalam tingkat advance.

Penelitian ini akan dilakukan sepanjang triwulan ke 2 dalam agenda program kerja koperasi kredit simpan pinjam CUSANQTI Jawa Timur yang akan berlangsung mulai bulan April - Mei - Juni 2023.

Data yang telah didapatkan dari penelitian ini akan dianalisis dengan dengan menggunakan faktor persaingan Five Forces Michael Porter dan bagaimana jalannya strategi yang dilakukan masing-masing kepala kantor kas cabang yang bertindak sebagai tranfer tata kelola General Manajer Koperasi kredit Simpan Pinjam CUSANQTI Jawa Timur dalam navigasinya.

Dengan hasil analisa yang dilakukan terhadap Koperasi kredit Simpan Pinjam CUSANQTI Jawa Timur, dapat ditarik kesimpulan yang relevan dengan informasi data yang didapat sebagai ukuran progresivitas kedepan dalam sistem pengelolaan yang menerapkan strategi pengembangan usaha terkonsentrasi di bidang simpan pinjam, dan langkah strategi determinasi eksponensial untuk menghadapi persaingan yang ada dengan analisis strategi menghadapi Five Forces Michael Porter.

Berdasarkan hasil pengolahan data dan analisis yang dilakukan, peneliti akan memberikan saran berupa entitas kebijakan untuk koperasi kredit simpan pinjam CUSANQTI Jawa Timur sehingga determinasi eksponensial akan membawa dampak perubahan yaitu dengan semakin bertambahnya anggota, modal sendiri, dan kenaikan pinjaman anggota karena telah berjalan pada rel yang ditetapkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya. Salam literasi

26 Mar
Balas



search

New Post