Alvonsus Glori A, S.Pd., Gr., M.Pd

Lahir di Kota MalangHobby : menulis dan membaca bermusik melukis hiking Profesional: 1. Penulis 2. Guru Bah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tim Basket SDK Sang Timur go quarter-final Setelah Hempaskan SD JAC Surabaya, Skor 51-41
Alvonsus Glori

Tim Basket SDK Sang Timur go quarter-final Setelah Hempaskan SD JAC Surabaya, Skor 51-41

Tim Basket Sekolah Dasar Katolik Sang Timur Pasuruan "Rudal Suropati" berhasil meraih tiket quarter-final Bank Nextgen Super League 2023 setelah membungkam Tim Basket SD JAC Surabaya dengan skor 51-41 di Ciputra Hall Surabaya hari ini kamis, 9 Nopember 2023. Kemenangan ini semakin memperkokoh tiket jalur juara.

Perjuangan yang ekstra kerja keras memberikan hasil yang maksimal, sungguh ini luar biasa. Bayangkan saja, semua tim basket di wilayah Jawa Timur memberikan standing Aplaus mendukung Rudal Suropati.

Manajer Tim, Wihelmus Hendra membenarkan bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk Kota Pasuruan dan secara khusus keluarga besar SDK Sang Timur Pasuruan.

Masih sama dengan kemarin, recovery time hanya hitungan jam saja karena besok harus bertanding di quarter-final. Oleh sebab itu kita butuh fokus membakar motivasi dan menyuntikkan mental Juara.

Sementara juru taktik Sam Atib, menyatakan bahwa target kami adalah mengamankan tiket jalur juara oleh sebab itu syaratnya adalah menang. Besok silahkan datang dukung kami di tempat yang sama, ungkapnya.

“Sebelum ada event seperti ini kami selalu melakukan latihan basket. Sebab, di sekolah kita ada ekstrakurikulernya. Untuk tim ini kami menjadwalkan setiap pekan latihan sebanyak 2 kali dan juga kami agendakan sparing dengan tim basket dari sekolah lain.

Tak hanya itu, peran kepala sekolah, guru dan dukungan wali murid dalam melalui pertandingan demi pertandingan pada setiap event sangat penting.

“Waktu latihan kita juga punya kendala. Salah satunya infrastruktur lapangan basket yang belum memadai. Untuk itu, ketika kita latihan harus sewa lapangan di sekolah lain,” ujarnya.

Ma'ulfi Mega Putra sang pembina tim basket Rudal Suropati menyatakan, tim basket Rudal Suropati SDK Sang Timur memiliki kans Juara, dan kita harus berjuang untuk membuktikannya.

Sebagai pembina, Maul sangat puas dengan prestasi anak asuhnya yang mampu mengamankan jalur juara dengan mengantongi tiket babak perempatfinal Nextgen Super League 2023. Dia menambahkan,syaratnya satu kita selalu bersyukur dan tidak boleh jemawa sekalipun sudah menyingkirkan tim basket SD JAC Surabaya. Kita fokus pada pertandingan besok, karena semua tim di perempatfinal memiliki kans juara yang sama, tinggal siapa yang memiliki mental Juara dia akan keluar sebagai juara.

Sementara, Sr. Yohana Baptista PIJ selaku Kepala SDK Sang Timur Pasuruan yang turut menyaksikan langsung pertandingan sangat bersyukur dan merasakan aura yang berbeda atas kemenangan Rudal Suropati julukan tim basket SDK Sang Timur Pasuruan karena anak anak didiknya memiliki mental juara. Beliau berpesan, pertandingan quarter-final akan lebih berat dan kita tidak memiliki kata lain selain menang. Kita harus membuktikan bahwa kita hadir dalam pertandingan adalah untuk menang, terimakasih untuk seluruh official tim, player, orangtua dan semua warga kota Pasuruan yang telah mendukung Rudal Suropati. Salam olahraga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post