Alvonsus Glori A, S.Pd., Gr., M.Pd

Lahir di Kota MalangHobby : menulis dan membaca bermusik melukis hiking Profesional: 1. Penulis 2. Guru Bah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Timnas Bantai Yordania 4-1 Piala AFC CUP U23, 2024
Alvonsus Glori

Timnas Bantai Yordania 4-1 Piala AFC CUP U23, 2024

Indonesia lolos sebagai runner up Grup A. Tim Garuda Muda mendampingi Qatar yang lolos sebagai juara grup ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-21. Penalti diberikan setelah Rafael Struick dilanggar Amer Jamous di kotak 16

Marselino maju sebagai eksekutor. Eksekusi pemain KMSK Deinze itu yang diarahkan ke sisi kanan gawang mengecoh kiper Ahmad Juaidi. Skor berubah jadi 1-0 pada menit ke-23.

Timnas Indonesia U-23 bahkan bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-40. Umpan tanpa melihat Ridho yang naik membantu serangan diakhiri tembakan melengkung Witan yang bersarang ke pojok kanan gawang Yordania.

Yordania bermain lebih agresif di babak kedua. High press coba diterapkan untuk membuat para pemain Timnas Indonesia U-23 tidak leluasa menguasai bola.

Strategi itu berjalan cukup baik. Indonesia kesulitan mengembangkan permainan dan kerap berada dalam tekanan.

Dua peluang beruntun bahkan didapat Yordania. Beruntung peluang dari Ahmed Al Salman dan Ibrahim Sabra masih belum mampu menggetarkan gawang Ernando Ari.

Meski tak leluasa melancarkan tekanan, Timnas Indonesia U-23 justru bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-70. Gol yang mengubah skor jadi 3-0 dicetak oleh Marselino.

Marselino mencetak brace setelah kerja sama apik dengan Witan. Sontekan pelan Marselino berhasil mengelabui kiper Ahmad Juaidi.

Yordania kemudian bisa mencetak gol yang memperkecil skor pada menit ke-79. Upaya Justin Hubner memblok tembakan pemain Yordania justru membuat bola berubah arah dan masuk ke gawang Ernando Ari.

Timnas Indonesia U-23 bisa kembali menjauh pada menit ke-86. Lemparan jarak jauh Pratama Arhan disambut sundulan Komang Teguh di muka gawang lawan yang berhasil merobek gawang Yordania. Skor berubah jadi 4-1.

Pergantian pemain dilakukan Indonesia jelang akhir babak kedua. Ernando Ari yang mengalami cedera digantikan oleh Muhammad Adi Satryo pada menit ke-89.

Yordania terus melakukan tekanan pada masa injury time babak kedua. Namun, Indonesia bisa mempertahankan keunggulan 4-1 atas Yordania hingga babak kedua usai.

Susunan pemain

Yordania (4-4-2): Ahmad Juaidi; Daniel Ahmed Afaneh, Arafat Haj Ibhraim, Amer Rasem, Faisal Adel; Aref Haitham, Mohannad Abu Taha, Sief Addeen Darwish, Aon Abbaas Almaharmeh; Bashar Aldiabat, Baker Kamal Kalbouneh

Indonesia (3-4-3):Ernando Ari; Muhammad Ferarri,Rizky Ridho, Justin Hubner; Muhammad Fajar, Nathan Tjoe-A-On,Ivar Jenner, Pratama Arhan;Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Witan Sulaeman

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post