Amalia Zahrostusita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PENGARUH LINGKUNGAN TERHADAP PERGAULAN REMAJA

PENGARUH LINGKUNGAN TERHADAP PERGAULAN REMAJA

Akhir- akhir ini sangat meningkat status pergaulan bebas di Indonesia. Pergaulan bebas ini sangat banyak digemari atau diminati oleh para remaja. Banyak sekali penyebab terjadinya pergaulan bebas,lingkungan sekitar ini juga sangat berpengaruh besar untuk pembentukan karakter remaja. Di lingkunganlah remaja akan bersosialisasi dan mulai membentuk karakternya.

Pergaulan bebas ini banyak di gemari remaja karena mereka memandang bahwa perilaku ini sangat keren.Sekarang ini sudah tidak asing lagi di lingkungansekitar kita banyak sekali anak-anak di bawah umur yang merokok bahkan mengonsumsi obat-obat terlarang dan lain sebagainya. Hal ini terjadi biasanya karena mereka terpengaruh oleh pergaulan atau pertemanan yang dijalin. Sudah banyak anak-anak yang dikeluarkan dari sekolah atau putus sekolah karena mereka terjerumus pergaulan bebas. Mereka tidak memikirkan dampak yang terjadi kedepannya intinya mereka beranggapan bahwa hal yang dilakukannya keren.

Di lingkungan sekitar ini kita dapat menemukan banyak sekali macam-macam model pergaulan. Semua berhak memilih atau berbaur dengan pergaulan yang ada di sekitar. Sangat penting sekali untuk kita memilah dan memilih pergaulan yang akan kita dekati. Sekarang ini susah mencari teman yang bermutu yang memiliki pola pikir sehat. Teman yang bermutu akan selalu memberi dukungan kepada kita bukan mengajak untuk melakukan hal yang tidak wajar. Kita harusnya mendekati teman- teman yang baikkarena kita akan ikut menjadi baik jika saja kita bergaul dengan yang tidak tahu aturan maka kita akan ikut terjerumus dengan mereka.

Di sini lingkungan keluarga adalah salah satu pengaruh penting dalam pembentukan akhlak dan karakter remaja yang mana pendidikan agama yang diajarkan sejak dini oleh kedua orang tua akan memberikan sisi positif pada pembentukan karakter remaja itu sendiri. Perhatian dan ketegasan orang tua juga sangat diperlukan agar remaja memiliki pendirian,tahu batasan dan tidak akan seenaknya sendiri. rata- rata remaja yang terjerumus dalam pergaulan bebas itu karena terpengaruh temannya yang berarti remaja tersebut tidak memiliki pendirian.

Banyak anak anak yang dikeluarkan dari sekolah lalu tidak tahu masa depanya akan ke mana ini akan sangat merugikan dirinya sendiri.Hal ini juga akanmengecewakan kedua orang tuanya. Kita harus menyelesaikan permasalahan ini dengan menyadarkan para remaja dan memberi pengarahan yang baik pada mereka. Memberi gambaran-gambaran yang akan terjadi ketika mereka melakukan perbuatan buruk itu.Jangan sampai kita berminat dengan pergaulan bebas,hindari sangat banyak dampak negatifnya dan sangat merugikan diri kita sendiri.

Jauhi pergaulan yang menjerumuskanmu. Bergaullah dengan teman yang bermutu dan sibukkan diri kalian ke hal-hal yang positif dan bermanfaat. STOP PERGAULAN BEBAS! Pikirkan masa depanmu yang masih panjang, bentangkan sayapmu dunia ini sangat luas, gapailah cita - citamu setinggi- tingginya, jadilah orang yang sukses di dunia dan selamat di akhirat,bahagiakan orang tua kalian.

Penulis:

Nama Amalia Zahrostusita. Lahir di Jember,13 Desember 2007. Bersekolah di MTs.N 7 Jember.Email: [email protected]. Nomor WA:082142943662.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post