Amar Harahap

Dulu, saat Sekolah SD saya suka mengarang bebas, tak jarang hasil karanganku disuruh dibacakan di depan kelas. Sayang sekali tamat SD sampai menjadi guru, hal i...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekilas tentang IGI

Sekilas tentang IGI

Assalamu alaikum dan selamat siang bapak/ibu hebat

Terima kasih kepada bapak moderator yang memberikan kesempatan kepada saya. Perkenan saya Timbul Amar Hotib Harahap akan menyampaikan sekilas tentang IGI.

Dulu namanya Klub Guru Indonesia pada tahun 2002. Pada tahun 2009 berubah nama menjadi Ikatan Guru Indonesia (IGI). hal ini sesuai dengan keputusan Dephukam RI tahun 2009. Ketuanya ialah Satria Darma.

Selanjutnya tahun 2015 diadakan kongres terpilihlah ketua bapak Muhammad Rizal Ramli atau sering disebut MRR. Yang terbaru tahun 2021 bulan Januari diadakan kongres terpilihlah Pak Danang.

Visi IGI sesuai anggaran dasar adalah mewujudkan organisasi guru yang mandiri, profesional, inklusif, berwawasan global, dan mencerdaskan. Untuk mendukung visi tersebut dibuatlah misi yang pertama mengadakan pelatihan. Jika ingin kenal lebih jauh bukalah website IGI, akan ditemukan kanal pelatihan yang banyak sekali, seperti satu guru satu buku, satu guru satu aplikasi, dan lain sebagainya.

IGI tidak menarik iuran bulanan, bahkan jika ingin mendaftar gratis menjadi anggota pada bulan Agustus atau November. Selain kedua bulan tersebut hanya membayar 50 ribu dan kartunya berlaku seumur hidup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga sukses

16 Sep
Balas



search

New Post