Amar Harahap

Dulu, saat Sekolah SD saya suka mengarang bebas, tak jarang hasil karanganku disuruh dibacakan di depan kelas. Sayang sekali tamat SD sampai menjadi guru, hal i...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tes Swab

Tes Swab

#TantanganGurusianaHariKe-315

Selama ini saya hanya mendengar cerita teman bahwa tes swab itu sakit. Sekitar pukul 14.00 tadi sore saya ikut tes swab. Pertama kali petugas meminta KTP saya, dengan cepat saya berikan.

Mulailah adegan aslinya. Saya disuruh mengarahkan kepala mendongak ke belakang. Perasaanku waktu seketika berhenti berputar. Ketika Cotton bud menerobos masuk ke lubang hidung sebelah kananku, ya Robb...sakitnya luar biasa. Tanpa sengaja nafasku tertarik masuk ke dalam membuat sakitnya minta ampun, saat itu juga air mataku menetes tanpa diundang.

Namun, syukur alhamdulillah sudah selesai. Kepada teman-teman yang akan tes swab sebenarnya tidak perlu takut, santai saja. Ingatlah sakitnya hanya sebentar.

Tes swab itu menggunakan sampel dari lendir dalam hidung ataupun tenggorokan, darah, urine, sputum hingga cairan serebrospinal (CSF) untuk mengetahui gejala terkena virus Covid-19. Tes ini dikenakan biaya Rp. 125.000. Percayalah tes ini lebih akurat daripada rafid test.

Andessam, 02 September 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sukses

02 Sep
Balas



search

New Post