Amini

Ingin bermanfaat bagi banyak orang ...

Selengkapnya
Navigasi Web

GALAU

Workshop Penulisan Bahan Literasi

Bagi GTK PAUD dan DIKMAS

Yogyakarta, 2018

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan

Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas

GALAU

Menakutkan dan membikin deg-degan ketika malam-malam mendapat undangan via WA dari Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas untuk mengikuti kegiatan Workshop Penulisan Bahan Literasi Tahap VI. Saya merasa kurang yakin dengan kemampuan saya sendiri kalau harus menulis sebuah buku. Baru kali pertama saya mengikuti diklat literasi seperti ini, apalagi dituntut harus menulis dan dapat menghasilkan sebuah buku. Hal ini menjadikan dilema bagi diri saya. Disisi lain saya juga ingin mendapatkan ilmu yang saya anggap baru dan sangat bermanfaat ini.

Semalaman saya kepikiran terus sampai –sampai tidak bisa tidur dengan nyenyak. Hampir setiap jam terbangun kepikiran lagi mau membuat tulisan tentang apa yang akan saya buat untuk besuk pagi. Kemudian saya pejamkan mata lagi dan tertidur lagi. Beberapa saat mata terpejam, saya terbangun lagi lalu menuju ke kamar mandi. Di dalam kamar mandi pun saya masih kepikiran terus. Keluar dari kamar mandi masih terpikir lagi tulisan seperti apa yang akan saya tulis nanti. Rasanya berat banget ikut diklat ini, karena diklat kali ini berbeda dengan biasanya. Meskipun setiap hari tugas mengetik adalah makanan sehari-hari saya sebagai seorang guru TK. Entah itu menulis atau mengetik rencana persiapan mengajar, membuat media, melakukan penilaian terhadap anak didik dan menulis raport atau laporan perkembangan anak didk yang akan saya laporkan ke wali siswa. Tapi kali ini tulisan yang dimaksud berbeda dengan apa yang saya tulis sehari-hari. Atau mungkin karena saya belum tahu saja apa itu penulisan bahan literasi.

Pagi ini saya bangun lebih awal dari biasanya berharap masih dapat berpikir dan menemukan ide atau gagasan yang akan saya tulisan nanti. Selesai mandi masih kepikiran terus apa yang akan saya tulis nanti. Sambil bercermin , keluar kamar, di dalam lift, bahkan sampai di meja makan pun masih belum menemukan ide apa yang akan saya tulis nanti.

(Amini)

Penulis adalah peserta Workshop Penulisan Bahan Literasi GTK PAUD dan Dikmas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waah..bunda luar biasa. Dalam keadaan belum menemukan ide pun, sudah posting dua tulisan di gurusiana. Konon pula sudah dapat ide. Semangat bunda, semangat. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

31 Oct
Balas

Terimakasih bunda Raihana Rasyid itu awalnya juga bingung mau nulis apa ....tapi karena tugas dari pak Eko ya sejadinya..mohon bimbingannya ya Bun

01 Nov

Kereen bunda, apalagi dapat komentat dari bunda Raihana Rasyid, sang penulis populer di gurusiana ini. Beliau "ASLI SEORANG IBU" loh bunda, gennya XX, sukses selalu dan barakallah

31 Oct
Balas

Iya bunda Siti Ropiah .. Alhamdulillah bisa bergabung dengan orang-orang hebat di sini. Mohon bimbingannya juga ya Bun....

01 Nov

bunda Amini, bukanlah seorang penulis biasa.salam dan sukses selalu bunda

04 Nov
Balas

Makasih pak edy sofyan

19 Nov
Balas



search

New Post