AMINI

Guru Bahasa Indonesia di SMPN1 Nganjuk.., lulusan Fak Sastra Univ Jember.., suka menulis puisi, sajak, syair.., padahal jurusan kuliahnya lebih bergelut dgn lin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bercengkrama dengan Nakalmu
Tantangan gurusiana

Bercengkrama dengan Nakalmu

Saat kanak-kanak, ada saja ulah anak yang membuat orang tua bangga. Tak jarang kecewa. Dengan keunikannya masing-masing, begitulah anak-anak tumbuh dan berkembang di bawah pengasuhan kita selaku orang tuanya.

Malam ini di tengah derai tawa bahagia, semuanya terungkap tanpa ada lagi rahasia. Semua rasa yang pernah terpendam, semua kebahagiaan yang pernah terungkap, tak jarang peristiwa yang menyedihkan tersampaikan tanpa tirai penghalang. Telpon dari Mas Iqbal malam ini membuat seisi rumah harus berkejaran dengan perasaan masing-masing.

Entah apa maksudnya, tiba-tiba Mas Iqbal mengajak ayah, ibu, adik, untuk mengenang masa kecil dengan segala tingkahnya yang belepotan. Siapa takut? Adik pun antusias menanggapi ajakan Mas e. Diawali dari ibu. Ibu boleh menyampaikan hal apapun kepada Mas dan Adik secara bergantian tentang masa kecil mereka. Kenakalan mereka yang membuat ibu sedih, keras kepalanya mereka saat disuruh bobok siang, saat sakitnya mereka, atau saat yang membanggakan yang pernah mereka torehkan.

Diwarnai gelak tawa mulailah terurai kenakalan masa kecil mereka. Mendengar kejujuran mereka saat menceritakan masa kecil, ibu hanya terheran-heran. Tak menyangka jika ternyata mereka pernah kabur lewat jendela saat ibu menyuruh bobok siang. Dengan memanjat gawang jendela, Mas dan Adik mengatur strategi agar mereka bisa mandi hujan. Saat itu memang sedang musim hujan. Tentunya tidak ada anak yang tidak suka mandi hujan. Mereka pun bangga bisa kabur dari aturan bobok siang.

Masih banyak kenakalan masa kecil yang mereka ceritakan. Bergantian Mas dan Adik mengungkapkan disertai gelak tawa. Sekarang ini mereka bisa bercerita dengan tertawa, coba kalau saat mereka masih kecil. Kali ini ibu hanya bisa tersenyum. Cerita anak-anak menambah hangat malam sunyi sehabis diguyur hujan.

Apapun cerita dan pengalaman mereka, semoga bisa menjadi pupuk kedewasaan mereka. Semoga ada hikmah yang bisa mereka ambil untuk dijadikan pengalaman berharga. Tentunya kisah mereka bisa mereka tuturkan kembali kepada anak cucu mereka kelak. Bahwa anak cucu mereka memiliki ayah yang sering kabur dari aturan bobok siang. Jadilah tutur tinular..#

#Nganjuk27122020

#tantanganharike-338

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

27 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Pak. Salam literasi kembali.

27 Dec

Asyiknya bisa berbagi cerita mengenang masa kecil bersama ananda, ternyata bobo siang bnyk yg tdk disukai anak2, tulisannya mantul bunsay

27 Dec
Balas

Sisi lain dunia anak-anak mampu menghadirkan kekonyolan yg membuat tertawa.. hehe

27 Dec

Asyiknya bisa berbagi cerita mengenang masa kecil bersama ananda, ternyata bobo siang bnyk yg tdk disukai anak2, tulisannya mantul bunsay

27 Dec
Balas

Semoga kisah mereka bisa semakin menyatukan kasih sayang di antara kami dan mereka... Terima kasih apresiasinya Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Dec

Kenakalan masa kecil kadang-kadag baru terungkap saat dewasa itu menjadi kenangan indah yang tak mudah terlupakan. Pasti menyenangkan membahasnya di masa yang sudah jauh berlalu.

27 Dec
Balas

Benar Enin sayang, mereka pun menyampaikannya malah dgn suka ria. Saya nya yg malah baper.. hehe. Antara percaya dan tidak. Tapi apapun, itu adalah upaya mereka utk bisa lolos dr jerat bobok siang.. hehe

27 Dec

Kenakalan juga kenangan yang indah. Sehat dan sukses selalu bucantik

27 Dec
Balas

Benar Bunda, dari sana kita bisa belajar. Terima kasih apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Dec

Bercengkrama mengenang masa kecil, sungguh menyenangkan, Keren, Bu. Sehat dan sukses selalu...

28 Dec
Balas

Benar Bunda. Terima kasih apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

28 Dec

Kenakalan yang menjadi kenangan. Anak-anak rata-rata memang asyuk bermain dan kurang suka tidur siang, Bunda. Sukses slalu Bunda

27 Dec
Balas

Setiap anak pasti memiliki cerita yg berbeda. Tapi apapun itu pasti menyenangkan... Terima kasih apresiasinya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

28 Dec

Keren bun, jadi ingat masa kecil

27 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Dec

Aduh, serunya. Asyik sekali Bu...

27 Dec
Balas

Benar Bunda... Terima kasih apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

28 Dec

Kalo sdh jd kenangan, jd indah ya bu

27 Dec
Balas

Benar Bunda, menceritakannya pun mereka jadi penuh suka ria. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Dec

Keren ibu cantik.. Kenangan masa kecil yang akan selalu diingat sampai kapanpun apalagi soal kenakalan yang sampai ibu sendiri tidak tahu... Sukses selalu buat ibu Amini yang super dan hebat... Salam santun

27 Dec
Balas

Hehehe.. mungkin saking kangennya Bun, sampai-sampai Mas punya acara dadakan. Tapi sangat membahagiakan. Terima kasih apresiasinya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Dec

Alhamdulillah. Saat yang indah untuk bersama. Nek Dik Qofa bilangnya "awas.. Ojok buka rahasia ku, " he he. Salam sehat selalu Bu Am.

27 Dec
Balas

Mungkin krn sekarang dik qofa masih kecil. Ntar klu sdh sama-sama dewasa, pasti dia yg paling bnyk ceritanya.. hehe

28 Dec

keren bun, sukses selalu

27 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Dec

Masa indah kanak-kanak yg sangat lucu dan menggemaskan ya bun..memang asik diceritakan kembali pada anak kita..salam sukses selalu bunda

27 Dec
Balas

Dari sana kita bisa semakin menguatkan kasih sayang Bun. Terima kasih apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

28 Dec



search

New Post