AMINI

Guru Bahasa Indonesia di SMPN1 Nganjuk.., lulusan Fak Sastra Univ Jember.., suka menulis puisi, sajak, syair.., padahal jurusan kuliahnya lebih bergelut dgn lin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bersyukur itu Nikmat
Tantangan gurusiana

Bersyukur itu Nikmat

Saat tak terduga, dia datang. Saat diharapkan, dia tak kelihatan. Seolah hati dibuat bimbang. Semoga ini tak memutuskan harapan. Semoga ini hanya cara dia ingin bercengkrama lebih lama.

Menjaga hati agar tetap berprasangka baik itu sulit. Tapi bukan berarti tidak bisa. Hati yang sudah terlatih akan tetap mengedepankan nilai baik. Terhadap apapun, kepada siapapun. Tak pernah ada curiga, tak pernah ada was-was. Semua dijalani dengan tenang. Semua dihadapi dengan adem.

Hati seperti ini hanya dimiliki oleh orang-orang yang berjiwa besar. Besarnya meliputi langit dan bumi. Orang-orang seperti ini telah ditempa oleh segala perkara dan peristiwa tidak hanya setahun dua tahun. Melainkan bisa jadi seumur hidupnya selalu dihadapkan pada masalah yang harus diselesaikan. Tidak hanya masalah yang dihadapi sendiri, tapi dia juga mampu membuat orang tertawa bahagia, terlepas dari masalah yang sedang membelenggunya.

Orang-orang berjiwa besar inipun adalah orang-orang pilihan yang dikirim Allah untuk kita. Menasihati kita, membimbing kita, menunjukkan jalan kita, menampung permasalahan kita, dan memberikan solusi dengan tepat. Dengan kelembutan hatinya, dia akan membantu kita menghadapi dunia dengan segala permasalahannya. Padahal dia sendiri pun tak luput dari masalah. Inilah hebatnya. Jika sudah memiliki ukhuwah dengan orang-orang yang seperti ini jangan pernah lepas.

Dengan memperhatikan setiap kata-katanya, dengan melaksanakan setiap petuahnya, dengan mencoba meresapi dan mencari kebenaran kata-katanya, adalah cara kita menghormatinya. Adalah cara kita bersyukur kepada Allah SWT. Berkat anugerah-Nyalah kita bisa dipertemukan dengan orang-orang pilihan-Nya. Tidak banyak, tetapi pasti ada. Ini adalah anugerah yang tak terkira..#

#Nganjuk02012021

#tantanganharike-344

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaallah,bunsay, betapa nikmatnya sebuah ukhuwah, smg kt bisa menjaga dan memelihara ukhuwah yg sdh terjalin selama ini dgn baik pada siapa pun

02 Jan
Balas

Aamiin.., semoga ya Bunda cantik

02 Jan

Masyaallah,bunsay, betapa nikmatnya sebuah ukhuwah, smg kt bisa menjaga dan memelihara ukhuwah yg sdh terjalin selama ini dgn baik pada siapa pun

02 Jan
Balas

Terima kasih support dan apresiasinya.. salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Benar, setuju banget. Orang berjiwa besar selalu mengingatkan serta ulasannya mengena di hati sehingga ingin melaksanakannya. Adikku inilah salah satunya. Dinda Amini dengan ulasan khasnya selalu mengingatkan akan segala hal menuju kebaikan hidup. Jazakillah khair, Ukhti.

02 Jan
Balas

Masyaallah..! Semuanya atas izin Allah, Enin sayang. Saling mengingatkan semoga silaturahmi ini tetap terjaga. Aamiin... Jazakumullah khoiron katsiir...

02 Jan

Sepakat bu Amini selalu rasa syulur akan menimbulkan nikmat yang banyak. sehat dan sukses selalu bucantik

02 Jan
Balas

Terima kasih support dan apresiasinya Bunda. Bersyukur dlm segala keadaan. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Mantap Bu... semoga kita selalu dipertemukan dengan orang-orang yang hebat dan menjaga ukhuwah. Barakallahu fiik. Salam literasi

02 Jan
Balas

Aamiin Yaa Robbal'alamiin. Itu doa kita Pak. Barakakallahu lanaa...

02 Jan

Alhamdulillah....tetap dengan ukhuwah terbaik yang diberikan Allah kepada kita. Allah Maha Pengasih Penyayang. Kebaikan yang kita tanam akan kembali ke diri sendiri. Walau jalan yang diberikan Allah berbeda. Aamiinyarabbal'alamiin . Tetap jaga silahturahmi ini.

02 Jan
Balas

Benar Bunda. Terima kasih support dan apresiasinya. Semoga persahabatan kita diridai Allah SWT... Aamiin

02 Jan

Keren ulasannya, Bu. Sehat dan sukses selalu...

02 Jan
Balas

Terima kasih support dan apresiasinya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Ulasan yang keren Bunda... Betapa nikmatnya sebuah ukhuwah, semoga tetap terjalin indah dan damai... Sukses selalu Bunda

02 Jan
Balas

Aamiin... Semoga persahabatan kita diridai Allah SWT ya Bun. Terima kasih support dan apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Leres sanget jeng Maturnuwun.

02 Jan
Balas

Sami-sami, Umi cantik. Semoga bermanfaat. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Keren sekali tulisannya Bu. Sukses dan sehat selalu

02 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya Pak. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Ulasannya sangat mengena bucan, keren sekali.... salam literasi dan salam silaturahmi

02 Jan
Balas

Terima kasih support dan apresiasinya Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Artikel yang sangat mencerahkan, Bu. Super sekali.

02 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu.

03 Jan

Luar biasa tausiyahnya ibu cantik... Keren dan menarik... Terima kasih sudah berbagi... Salam santun dan sukses selalu buat ibu yang super

03 Jan
Balas

Sama-sama Bunda cantik. Semoga bermanfaat. Salam sehat dan sukses selalu.

03 Jan

Semakin bersyukur, semakin bertambah nikmatnya. Mantap ulasannya. Salam sehat selalu.

02 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Nikmat itu suatu rasa yang datang menyelip hati yang penuh kebahagiaan ya bun

02 Jan
Balas

Kesedihan pun bisa nikmat jika kita bisa bijak Bun. Terima kasih apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Semoga dipertemukan lagi dengan insan yang seperti itu ya Bu.

02 Jan
Balas

Aamiin.. makin banyak kita menjalin ukhuwah dgn orang-orang pilihan-Nya hati menjadi tenteram... Terima kasih apresiasinya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Mantap ulasannya Bu..mengalir enak dinikmati. Salam kenal dan salam literasi

02 Jan
Balas

Terima kasih support dan apresiasinya, Pak. Salam kenal kembali.

02 Jan

Segala pemberian Allah patut kita syukuri. Sukses slalu bunda

02 Jan
Balas

Benar Bunda, terima kasih support dan apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan

Betul bunda, dengan begitu hati ini juga akan tenang.ulasan yang bagus bunda. Sukses selalu buat bunda Amini.

02 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

02 Jan



search

New Post