AMINI

Guru Bahasa Indonesia di SMPN1 Nganjuk.., lulusan Fak Sastra Univ Jember.., suka menulis puisi, sajak, syair.., padahal jurusan kuliahnya lebih bergelut dgn lin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lembar Bulan Februari
Tantangan gurusiana

Lembar Bulan Februari

Saya tidak ingin menerka-nerka. Hanya saja, di bulan ini ada beberapa hal yang bisa saya ingat. Saya tidak ingin memaknai bulan ini dengan makna seperti yang kebanyakan orang pahami selama ini. Saya ingin memaknainya dengan sebatas pemahaman saya. Karena saya tidak ingin membicarakan sesuatu yang tidak betul-betul saya pahami.

Bulan Februari adalah bulan kelahiran orang-orang yang saya hormati dan saya sayangi. Bukan hanya pada bulan yang sama, tetapi efek dan akibat dari yang ditimbulkannya benar-benar bisa saya rasakan. Bagi kebanyakan orang mungkin ini hal yang biasa bahkan tidak ada apa-apanya. Jika kita bisa ikut terlibat dalam peristiwa yang tidak semua orang tahu, itu sungguh patut disyukuri.

Saya pun tidak bermaksud menghubung-hubungkan suatu hal dengan hal lain yang ada hubungannya dengan bulan Februari. Sekali lagi tidak. Mungkin ini hanya sebuah kebetulan, walaupun sebenarnya tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua sudah berada dalam pengaturan Allah SWT. Sekehendak-Nyalah semua ini terjadi. Kita hanya bisa berpikir dan merenung lebih dalam untuk bisa menemukan yang terdalam.

Tak jarang, orang-orang pilihan lahir di bulan Februari. Walaupun tak banyak yang saya ketahui, minimal saya mencatat ada empat orang yang lahir di bulan kedua setelah Januari ini. Keempat orang yang saya maksud ini memiliki karakter yang sama. Seorang yang alim, menebar ilmunya dengan penuh kelembutan. Membagi ilmunya walaupun setetes. Saya terapkan ilmunya dengan tanpa tapi. Bismillah, sami'na waatho'na.

Dari sanalah ada semacam kebergantungan akan sesuatu yang "mengikat" dengan lembut. Dipertemukannya kita dengan orang-orang pilihan-Nya, itu sebuah anugerah yang luar biasa. Walaupun masih tertatih, semoga langkah itu mendapat rida Allah SWT. Pemilik segala yang hidup dan yang mati. Dari-Nya, bersama-Nya, dan kepada-Nya. Semoga selalu dimudahkan. Semoga masih diberi waktu dan kesempatan untuk memperpantas diri. Aamiin...☁️🌹

Nganjuk, 01/02/2021

Hari ke-374

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Dinda Sayang. Bulan Februari yang sarat makna semoga selalu membawa berkah.

01 Feb
Balas

Aamiin. Terima kasih support dan apresiasinya, Enin sayang. Barakallah.

01 Feb

Aamiin, Februari tuk meraih Ridhya-Nya

01 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya, Jeng. Salam sehat dan sukses selalu.

01 Feb

Menawan Bu Amini. Februari nan berkah. Sehat dan sukses selalu

01 Feb
Balas

Terima kasih support dan apresiasinya, Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu.

01 Feb

Mantap Bunda. Februari yang penuh hikmah dan bermakna. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Salam sehat dan sukses, Bunda

01 Feb
Balas

Aamiin. Terima kasih support dan apresiasinya, Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu.

01 Feb

Aamiin ya Rabbal'alaamiin. Sehat dan sukses selalu ya

13 Feb
Balas

Bulan pebruari, bulan penuh kenangan bun. Semoga keberkahan terus hadir

01 Feb
Balas

Aamiin. Terima kasih support dan apresiasinya, Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu.

01 Feb

February penuh dengan kenangan, keren bucan.... salam literasi dan salam silaturahmi

01 Feb
Balas

Terima kasih support dan apresiasinya, Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

02 Feb

Februari selalu di hati. Keren artikelnya, Bu.

01 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bunda cantik. Barakallah.

01 Feb

Keren ibu Amini sayang... Februari bermakna... Semoga Allah selalu melindungi kita semua... Salam santun dan sukses selalu buat ibu yang hebat

01 Feb
Balas

Aamiin. Terima kasih support dan apresiasinya, Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu.

01 Feb

Keren Bun ... semoga langkah kita selalu mendapat rida Allah SWT. Sukses selalu bunda.

01 Feb
Balas

Aamiin. Terima kasih support dan apresiasinya, Bu Ros. Salam sehat dan sukses selalu.

01 Feb

Februari penuh kenangan yang indah ya bun

01 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bunda.

01 Feb

Keren Bun ... semoga langkah kita mendapat rida Allah SWT.

01 Feb
Balas

Aamiin. Terima kasih doa tulusnya, Bunda. Doa yg sama utk Bunda sekeluarga.

01 Feb

Semoga membawa berkah, mantap Bun

02 Feb
Balas

Ulasannya mantap bunda. Sehat dan sukses slalu

02 Feb
Balas



search

New Post