Amin Sakir

Saya adalah guru di SDN Kertagena Laok 1 Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Maroko Road to Semifinal

Maroko Road to Semifinal

Penulis : Amin_S

Selalu ada kejutan di tiap gelaran piala dunia. Di piala 2022 kali ini, Maroko menghentak publik sepak bola dunia. Tim Singa Atlas lolos sampai babak semi final.

Negeri kecil bernama Maroko menahbiskan diri sebagai salah satu tim yang lolos ke babak empat besar. Maroko melengkapi pot semifinal bersama Prancis, Kroasia, dan Argentina.

Hadir di Qatar sebagai tim yang tidak diperhitungkan, Maroko membuat dunia terperangah setelah menempati posisi puncak di babak penyisihan grup.

Maroko berada di Grup F bersama dua tim kuat Kroasia dan Belgia, serta satu tim wakil benua Amerika, Kanada. Tak tanggung-tanggung, selama babak penyisihan grup, Maroko tidak sekalipun menelan kekalahan. Maroko mengunci status juara grup dengan poin 7, setelah mendapat dua kali kemenangan dan satu kali seri.

Pada petandingan pertama di fase grup, Maroko bertemu _runner up_ piala dunia sebelumnya, Kroasia. Di laga pertamanya, Tim Singa Atlas berhasil menahan imbang Kroasia dengan skor 0-0. Maroko mendapat satu poin.

Selanjutnya pada pertandingan kedua, anak asuh Walid Regragui berhasil membawa pulang tiga angka. Publik dunia dibuat terkejut setelah Maroko membuat Belgia yang dihuni pemain berkelas dunia, hancur lebur dengan skor 2-0.

Kemudian pada pertandingan terakhir di fase grup, Maroko berhadapan dengan tim gurem, Kanada. Dengan modal semangat tinggi, bekal kemenangan pada pertandingan sebelumnya, Hakim Ziyech dkk sukses memborbardir gawang Kanada dengan skor telak 3-1. Maroko melaju ke babak knock out dengan status juara grup.

Pada babak enam belas besar, Maroko menghadapi Spanyol. Nama besar Spanyol sebagai juara dunia tahun 2010 dan dua kali juara Eropa di era 2000 an, tidak membuat Maroko gentar. Datang dengan kepercayaan tinggi, Maroko berhasil menyingkirkan Spanyol melalui drama adu pinalti. Sebelumnya, kedua tim melewati babak normal dan masa extra time dengan skor 0-0. Laju Maroko tak terhadang.

Tantangan berat menunggu. Di babak perempat final, Maroko disambut Christiano Ronaldo cs. Tapi lagi-lagi, nama besar CR7 tidak bisa menghentikan laju Maroko. Purtugal tumbang dengan skor tipis 1-0. Maroko mengamankan tiket ke semifinal.

Di babak empat besar Maroko akan bertarung melawan tim bertabur bintang, Prancis. Kellyan Mbappe dkk akan menjadi lawan berat bagi Maroko. Diatas kertas Les Blues diunggulkan. Prancis memiliki sejarah panjang dalam sepak bola dunia. Prancis sudah pernah merengkuh dua kali gelar juara dunia di tahun 1998 dan 2018.

Dari raihan prestasi, dua tim sangat jomplang. Namun di lapangan, segala sesuatu mungkin terjadi. Dan publik menunggu kejutan-kejutan baru yang akan lahir dari kaki para pemain Maroko.

Laga yang akan di gelar Kamis (15/12/2022) ini akan menjadi ajang pembuktian. Apakah dengan bekal pengalaman panjang di piala dunia, Prancis akan dengan mudah melumat Maroko? Atau sebaliknya, dengan bantuan "doa ibu", Prancis akan mengalami nasib tragis seperti Spanyol dan Kroasia?

Wallahu a'lam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post