Ana Yudha

Guru...

Selengkapnya
Navigasi Web

Perjuangan Hidup (Tagur 306 Dan 288)

Impian yang kita inginkan sejak lama, keinginan yang diniati dengan sungguh-sungguh terkadang memiliki cobaan yang cukup besar juga ketika kita jalani.

Pernah satu keinginan untuk melanjutkan pendidikan, impian terpendam sejak lama mungkin bertahun-tahun menyimpan keinginan tersebut karena terbentur biaya, hingga akhirnya keinginan tersebut dapat diraih karena biaya untuk menjalaninya sudah ada. Telah dipersiapkan dengan baik.

Namun belum juga sampai di tengah jalan menempuh pendidikan tersebut, sebuah cobaan datang. Cobaan yang cukup besar. Hingga terasa semuanya akan berakhir. Dalam beberapa bulan ke depan terasa semuanya akan musnah. Namun, sekuat tenaga selalu mencoba untuk bertahan dan bangkit.

Bukan hanya tenaga namun juga biaya semuanya dikorbankan. Hingga akhirnya pendidikan tersebut dapat diselesaikan. Penuh perjuangan. Tak mudah untuk meraihnya.

Demikian juga dengan niatan beberapa waktu yang lalu untuk memulai dengan sekuat tenaga, di tengah jalan terasa cobaan juga membuat fokus benar-benar terpecah.

Apakah memang seperti itulah hidup? Tak ada yang mudah Dan tak ada yang murah. Tak ada yang mulus seperti kelihatan di depan mata? Tidak benar-benar hijau seperti rumput tetangga yang kita lihat hijau?

Kembali ingat status WA salah seorang teman. Semua orang tiu sibuk berjuang untuk memperjuangkan dirinya, hidupnya. Semuanya sibuk dengan dirinya sendiri. Pun orang yang sibuk mencela dan bercerita tentang keburukan orang lain. Dia Juga sedang sibuk.

Sweet home, 16/10/22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post