ANBAR ROSE JANNAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BEKASI BOOK FAIR
Gedung Graha Pariwisata, Kamis, 28 November 2019

BEKASI BOOK FAIR

Bismillah ..

Tepat pada Hari Senin, 25 November 2019 beberapa Mahasiswa/i yang berhalangan hadir mengikuti seminar 2 minggu lalu, ditugaskan oleh dosenku untuk menghadiri sebuah acara di gedung Graha Pariwisata dekat Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Aku memilih hari Kamis diantara 2 hari yang menjadi pilihan. dikarenakan pada hari kamis, ada 1 acara yang cukup menarik yaitu Meet and Greet secara Gratis dengan penulis terkenal, dan Talk Show dengan judul buku "Jodol Millenial" . Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok bunda "Asma Nadia" ? , beberapa novel karangannya-pun berhasil menarik perhatian para produser perfilman untuk mengangkat cerita dalam novelnya menjadi Film layar Lebar.

Aku berangkat pukul 12.15 dari sekolah tempatku mengajar SDIT Citra Insani, dan sampai di Gedung Graha Pariwisata pukul 13.12, disambut beberapa Murid kelas 6 CI yang sudah lebih dulu menghadiri acara.

Sesampai disana, rupanya acara Talk Show sudah mulai dan terpaksa harus berdiri untuk menyimak apa yang disampaikan oleh bunda Asma.

Ada 2 penyampaian yang cukup menarik sekaligus tips dari bunda Asma untuk para jomblowan dan jomblowati yang belum menemukan pasangan, yaitu "Carilah calon Suami / Calon Istri yang suka Membaca" dan 1 tips untuk para remaja millenial yang ingin menjadi seorang penulis, yaitu "mulailah dengan menulis kejadian-kejadian menarik, menceritakan kembali harimu, di buku khusus atau notes pada handphone yang dapat dibawa kemanapun kita pergi".

Sesi terakhir dari sebuah acara, ditutup dengan lemparan pertanyaan. Saat acara sedang menuju sesi akhir, aku bertemu dengan dosenku, Ia mengenakan pakaian merah yang sangat elegant dan berkacamata, melewati keramaian orang dan beberapa mahasiswa STAIHAS yang sempat bersalaman dengan beliau.

Aku mengikuti beliau sampai pada stand KGBPR untuk bersalaman dan menanyakan bentuk laporan untuk tugas kuliahku. sSelang beberapa waktu, acara talk show-pun sudah selesai.

Menghadiri acara pada hari itu, selain Gratis, mendapatkan ilmu, dan juga aku dapat bersilaturrahmi dengan beberapa teman yang sudah lama tidak bertemu. sambil menunggu acara bedah buku KGPBR aku menyempatkan diri untuk berfoto selfie dengan bunda Asma, bercengkrama dengan teman lama dan hal yang tidak dilupakan adalah berfoto selfie dengan mereka, kemudian aku bergegas pergi keluar untuk menghilangkan haus sejenak.

aksi para penulis KGPBR ternyata diisi juga dengan dosenku, bu Siti Ropiah. diawali dengan seorang pria yang membawakan pembukaan dengan pantun lucu dan sedikit lawakan sambil menunggu bintang tamu selanjutnya.

barisan paling pertama penuh dengan siswa/siswi Sekolah yang semangat luar biasa mengikuti acara, dan para pengunjung-pun masih ada yang rela berdiri untuk mendengarkan acara hingga tuntas.

penyampaian demi penyampaian, hingga lemparan pertanyaan dilontarkan oleh para pengunjung, menandakan acara akan segera Usai, dari kedua acara tersebut memiliki perbedaan namun dengan tujuan yang sama, yaitu meningkatkan semangat literasi, meningkatkan minat membaca dan menulis yang tidak kalah penting untuk mencetak manusia-manusia yang berkualitas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post