ANBAR ROSE JANNAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ternyata Anak Gadis juga Bisa Masak!
3 December 2019

Ternyata Anak Gadis juga Bisa Masak!

Bismillah..

Throwback beberapa hari yang lalu tepat pada tanggal 3 December 2019, SDIT Citra Insani mengadakan lomba yang diikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan untuk memperingati Hari Guru.

Diantaranya ada Lomba yang wajib diikuti oleh seluruh Guru yaitu Macro Teaching dan Lomba yang tidak wajib ikut adalah Loma Memasak dengan total hadiah 2000.000 rupiah plus sertifikat untuk pemenang dan para peserta lomba

Untuk teknisnya, Macroteaching bertempat dilapangan SD dan dimulai pada pukul 08.00-12.00, waktu yang diberikan oleh juri hanya 15 menit, apabila lebih dari itu maka diberhentikan.

Perwakilan juri Macro Teaching ada 3 yaitu Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Perwakilan Wali murid. Beberapa Wali Murid mulai dari kelas 1 sampai kelas 9 turut diundang untuk ikut serta melihat secara live bagaimana guru-guru saat mengajarkan anak-anaknya.

Dan untuk lomba masak dimulai pukul 12.00 setelah acara macro teaching usai.

Untuk lomba masak, minimal sekali 4 orang. Dan aku menjadi bagian didalamnya.

Pukul 12 Teng usai sholat Dzuhur semua peserta lomba Masak memasuki lapangan.

3 kelompok sudah berkumpul beserta dengan kompor dan alat tempur lainnya untuk memasak.

Ada 3 TIM dengan nama super unique yaitu tim. JJ (Jangan Julid), tim. Gemay dan tim. Day Care.

Aku masuk dalam TIM Gemay, dengan total anggota 4 orang.

Keperluan keperluan sudah dibagikan oleh ketua kelompok H-2 pelaksanaan.

Aku ditugaskan untuk membeli aneka bawang dan tak lupa untuk dikupas dan diiris, kangkung dan juga tomat.

Dan untuk guru-guru dengan rumah terdekat dibebankan untuk membawa kompor dan peralatan tempur lainnya.

Pukul 12.15 menit seluruh peserta sudah bisa memulai untuk meracik masakannya.

Aku dan tim sibuk meracik, menggoreng, menumis dan menghias yang dilakukan secara kompak bersama tim dan ditemani dengan alunan lagu yang dinyalakan oleh kepala sekolah untuk membangkitkan semangat dan menghilangkan ketegangan.

Pukul 15.00 masakan sudah bisa disajikan. Untuk TIM-ku sendiri memasak 4 menu, Tim JJ memasak 2 menu, dan Tim Day Care 2 menu.

Pengumuman pemenang lomba diumukan hari Jum'at di Rapat Mingguan.

Hari Jum'at pun tiba, pemenang lomba dibacakan oleh kepala sekolah SDIT Citra Insani.

Lomba Macroteaching memiliki 6 pemenang. Juara 1-3 mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat. Untuk juara harapan 1-3 mendapatkan hadiah sertifikat sebagai "juara harapan". dan untuk para peserta lainnya yang tidak juara, tetap mendapatkan sertifikat sebagai "Peserta".

Saatnya dibacakan juara lomba memasak,

Juara 3 diraih oleh tim Day Care dengan hadiah uang tunai sebesar 150rb + sertifikat.

Juara 2 oleh tim JJ dengan hadiah uang tunai sebesar 250rb + sertifikat.

dan Juara 1 dimenangkan oleh tim Gemay dengan hadiah uang tunai sebesar 500rb + sertifikat.

Sontak semua berteriak bahagia dan senyum lebar mulai terlihat pada wajah-wajah para pemenang.

Dari kejadian itulah ada sebutan, ternyata anak gadis bisa Masak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Harus bisa masak, biar gak kelaparan yah, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

19 Dec
Balas



search

New Post