Andamdewi

Seorang guru di SMK N 5 Pangkalpinang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kurban

Kurban

#Tantangan Menulis Gurusiana 365 Hari, Hari Ke-54

Hari-hari berlaku seperti biasa saja. Pagi hadir seiring suara ayam jantan yang berkokok menyambut mentari dan hembusan udara pagi yang sejuk. Siang dengan pancaran sinar matahari yang cerah ataupun teduh tertutup awan. Dan malam dengan pekatnya kegelapan, suara jangkrik yang mewarnai suasana yang kelam, syahdu, dan sepi. Jarum jam bekerja semestinya berputar laju detik demi detik. Apapun yang terjadi, rutinitas alam tetap berlaku sesuai kehendak-Nya.

Sebuah moment menjadikan satu hari itu bermakna atau meluka. Idul adha adalah satu momentum bahwa hari itu mengingatkan akan arti pengorbanan. Pengorbanan yang turun temurun dijalankan degan menyediakan hewan kurban. Segala kebutuhan disiapkan untuk menyambut kedatangan hari raya ini.

Berkorban tidak hanya ditandai oleh wujud hewan yang akan disembelih saat hari raya kurban tiba, namun berkorban sejatinya ada dalam detik-detik yang dilewati. Menyembelih hewan bermakna membuang segala sifat-sifat kebinatangan pada diri manusia. Dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan semata-mata karena Allah Ta'ala. Membunuh keegoisan, keangkuhan, dan kesombongan dan menggantikan dengan rasa penuh ketaatan pada Sang Illahi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab Bu Dewi. Salam literasi, sukses selalu.

30 Jul
Balas

Terimakasih Pak Edi....atas kunungan dan apresiasinya. Semangat literasi selalu

31 Jul



search

New Post