Andamdewi

Seorang guru di SMK N 5 Pangkalpinang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Performa Baru MPLS 2020

Performa Baru MPLS 2020

Tantangan Menulis Gurusiana 365 Hari, Hari Ke-39

Sesuai dengan penetapan Tahun Ajaran Baru ditetapkan mula tanggal 13 Juli 2020, Kegiatan awal.diisi dengan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Tahun Ajaran 2020/2021. Namun performa kegiatan MPLS tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Kondisi wilayah yang masih termasuk zona merah tidak memungkinkan Kegiatan MPLS dilaksanakan dengan tatap muka. Sistem Pembelajaran jarak jauh (PJJ) menjadi pilihan dalam melaksanakan kegiatan MPLS.

Konsep Daring menggunakan aplikasi-aplikasi yang familiar digunakan oleh kalayak umum maupun remaja setelah sebelumnya dilakukan pendataan tentang ketersediaan daya dukung yang dimiliki oleh para peserta MPLS. Aplikasi yang digunakan diantaranya adalah Instagram, youtube, whatssapp, tiktok, twitboniz, dan google meet.

Kegiatan dikemas secara digital mulai dari pembukaan hingga penutupan nanti. Materi-materi pengenalan sekolah dari berbagai bidang dikemas dalam bentuk video. Selain itu tidak ketinggalan sesi yang untuk menjaring umpan balik peserta didik setelah materi-materi tersebut.

Materi dan penugasan diupload melalui.akun Instagram dan youtube sekiolah. Bukti fisik umpan balik pun ditayangkan melalui akun instagram yang sudah.ditentukan. Umpan balik tersebut berupa, foto-foto kegiatan MPLS di rumah masing-masing, video pembuatan face shield dan presentasi pemahaman materi oleh peserta MPLS yang diirim melalui hastag IG sekolahl. Penutupan akan diadakan besok dengan.tatap muka virtual dengan menggunakan google meet dan diakhiri dengan quiz dan giveaway dengan aplikasi Quizziz.

MPLS sistm daring ini adalah menjadi momen awal penerapan kegiatan pembelaran jarak jauh.

#salam semangat belajar

#salam semangat mengajar

#salam semangat kolaborasi sekolah dan orangtua

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post