Andi Afwani

Nama Andi Afwani Lahir di Anabanua Kec. Maniangpajo Wajo Sulawesi Selatan Tanggal 25 September 1983 Pekerjaan Guru di SDN 216 Dualimpoe Maniangpajo ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Biasakan Bahasamu!

Bahasa adalah alat yang digunakan untuk menyampaikan suatu hal. Indonesia dengan berbagai suku juga memiliki bahasa yang beraneka ragam. Kemampuan berbahasa harus ditunjang pula dengan kemampuan menulis bahasa daerah.

Guru yang maju bukan berarti guru yang melek teknologi tapi melupakan budayanya. Siswa sebagai penerus bangsa harus diberi pemahaman akan budaya daerah sendiri. Agar generasi penerus tidak melupakan budayanya diperlukan pembiasan. Pembiasan menulis dan membaca bahasa daerah 15 menit sebelum pelajaran dimulai akan membuat siswa semakin tahu, memahami dan mengingat budayanya dengan lebih baik lagi.

Di awali dengan mencari huruf bahasa daerah dan mengartikan kedalam bahasa daerah lalu menuliskan dan membacakannya.

Dilakukan tiap hari tanpa disadari telah membudayakan 2 literasi yakni literasi baca tulis dan literasi budaya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus sekali Sangat bermanfaat.Izin untuk mempraktikkan ya...

29 Dec
Balas

Alhamdulillah. Semoga berkah terima kasih

29 Dec

Terima kasih pak

25 Dec
Balas

Sepakat! Salam kenal. Tabik!

25 Dec
Balas

Terima kasih

26 Dec



search

New Post