Andi Afwani

Nama Andi Afwani Lahir di Anabanua Kec. Maniangpajo Wajo Sulawesi Selatan Tanggal 25 September 1983 Pekerjaan Guru di SDN 216 Dualimpoe Maniangpajo ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ceklok Yuk!!!

Ceklok Yuk!!!

Belajar tentang waktu bagi siswa memerlukan juga waktu yang panjang, namun hal itu bisa diatasi dengan kegiatan pembiasaan.

Ceklok yang dilakukan oleh guru juga bisa dilakukan oleh siswa dengan mengajak siswa membuat jamnya terlebih dahulu. Jam sederhana yang dibuat dari bahan sterofom dikerjakan secara bersama oleh siswa dibantu oleh guru.

Penggunaan jam ini dilakukan setiap hari, siswa memutar sendiri waktu kedatangannya dan waktu pulang mereka. Sesekali guru dapat menanyakan perbedaan waktu kedatangan mereka hari ini dengan kedatangan hari ini.

Kegiatan ini dipantau sendiri oleh siswa dengan menuliskan dibuku kontrol yang dibuat oleh guru. Siswa yang dalam seminggunya selalu datang lebih pagi diantara temannya akan diberikan reward berupa buku bacaan atau alat tulis menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post