Andi Ardiman

Andi Ardiman,S.Pd Gr.,M.Pd lahir di Kota Padang, 27 Oktober 1991 Merupakan Guru Kelas pada MIN 3 Kota Padang, Telah menamatkan Program Pasca Sarjana Jurusan Pen...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kutemukan Asa  Di Hari Pertama

Kutemukan Asa Di Hari Pertama

Kutemukan Asa dihari Pertama

Hari pertama kegiatan sagu sabu berjalan dengan baik dan sangat menyenangkan ditambah lagi narasumber yang keren dan sangat memotivasi guru pemula yang ingin menulis, pada pukul 08.00 dimulainya pembukaan, dengan banyaknya rangkaian kegiatan yang menumbuhkan semangat guru, setelah selesai pembukaan dilanjutkan materi yang ditunggu- tunggu dari mas febri yaitu materi yang pertama trik jitu menulis dengan beberapa tips yang dibagikan diantaranya aliran apa yang ada difikiran kita, dua tabrak saja aturan seperti tanda baca, huruf kapital dan yang ketiga bunuh editor yang ada dalam dirimu

Materi pertama usai dan dilanjutkan dengan istirahat siang, pukul 13.30 dilanjutkan dengan materi jenis- jenis buku yang ditulis guru, sebelum itu kami di arahkan untuk mencari judul yang menarik, dan bersifat rahasia sehingga mampu pembaca bertanya- tanya. Setelah mencari judul jangan lupa di cek dulu di ISSBN, waktu semakin cepat berlalu, tak terasa narasumber menghipnotis ku dengan sajian yang menarik, materi terakhir ini memang materi yang ku tunggu tunggu yaitu buku apa saja yang bisa di tulis oleh guru yaitu , buku mata pelajaran, buku referensi, buku TTS pembelajaran, buku otobiografi, buku biografi, buku memoar ( sebagian kisah), Novel mini, Novel fiksi , Novel Faksi , Buku kumpulan puisi , Cerpen, Buku cerita rakyat dan Buku cerita anak bergambar.

Setelah mengetahui jenis buku apa saja yang bisa ditulis, membuatku semakin bersemangat, seakan jiwa ku mulai membara dan bertekad akan menyelesaikan tantangan menulis satu buku dan berharap akan bisa lebih, waktu semakin berlanjut, pada pertemuan ini serasa ada harapan yang begitu besar, narasumber menghipnotisku, membuka cakrawalaku untuk menuangkan ide- ide gila yang kumiliki aku berharap akan bisa mengikuti jejak narasumber, sebuah kata yang ku kutip saat penyajian materi itu adalah yang berbunyi “ Anda tidak harus menjadi orang lain untuk sukses. Anda harus perlu mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki. Hari ini ku perbaiki niat, sambil berkata Manjadda Wajada.

#Tantangan hari ke 29

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, lanjutkan

17 Feb
Balas

Makasih mbak... Hahahahahaaaa

17 Feb
Balas

Masnya ganteng sendiri ya di foto

17 Feb
Balas



search

New Post