Andi Ardiman

Andi Ardiman,S.Pd Gr.,M.Pd lahir di Kota Padang, 27 Oktober 1991 Merupakan Guru Kelas pada MIN 3 Kota Padang, Telah menamatkan Program Pasca Sarjana Jurusan Pen...

Selengkapnya
Navigasi Web
Salam Hangat dari Siswaku

Salam Hangat dari Siswaku

Salam Hangat dari Siswaku

Hari ini merupakan akhir pekan, hari yang ku tunggu untuk pulang ke rumah, karena semenjak ditugaskan di sekolah yang baru, maka kuputuskan untuk kos di sekitar sekolah baru itu, setelah aku mengajar aku bergegas menuju rumah setelah menempuh waktu satu jam, akhirnya aku sampai di rumah di perjalanan aku bertemu dengan beberapa siswa , mereka merupakan siswaku dulu yang pernah ku ajar saat kelas VI angkatan 2015 ketika dia melihatku langsung mereka mengejarku,, Pak! Pak..! ujarnya mendengar teriakan sontak ku berhentikan motorku dan mereka langsung menyelamiku, dan sambil mengucapkan “ Pak kami rindu bapak, kami sudah lama tidak melihat bapak di rumah, kami kangen belajar sama bapak” terlintas difikiranku ternyata anak- anaku masih ingat denganku.

kutanyakan pada mereka “bagaimana kabar kalian? Bapak juga rindu dengan kalian, tak terasa kalian sudah hampir di tahap remaja akhir, tinggipun sudah melebihi tinggi bapak” smoga kalian lebih semangat belajar” ujarku pertemuan ku dengan mereka sangat singkat, ingin rasanya bercengkrama dengan mereka sambil mengingat memori ketika saat mengajar mereka saat di kelas VI dan banyak lagi cerita ketika belajar tambahan persiapan USBN, tak terasa waktu sungguh cepat berlalu, baru rasanya kemeren mengajar mereka tetapi mereka sudah duduk saja dibangku putih abu- abu.

Setibanya aku di rumah, beberapa siswaku berdatangan, kali ini siswaku kelas VI angkatan 2019 mereka meyambutku dengan hangat, mereka membawakan buah tangan, aku tanyakan kepada mereka, ada apa kalian datang kesini lalu mereka menjawab “ kami rindu bapak, bapak banyak mengajarkan hal- hal baik untuk kami, kami rindu kelas VI Pak” ujarnya mendengar hal ini sontak aku terharu kepada mereka, ternyata anak- anakku masih sayang padaku, meskipun aku tak lagi mengajar mereka, dalam hati aku memang rindu dengan siswa yang pernah ku ajar, mereka seperti sahabat bagiku, merekalah yang membuatku lebih bersemangat kali ini ku persembahkan syair untuk mereka siswa yang kucinta:

“ Kulihat wajah lugu dikeningmu..

Pandanganmu, membuatku terpukau

Asa demi asa yang kau kejar, membuatku semakin putar otak

Untuk menggali potensimu

Kala kelucuanmu, membuatku seakan masuk ke dalam duniamu

Aku tau kau adalah anak- anak yang luar biasa

Yang akan mampu mengejer dunia

Kala datang kerinduanku,selalu kulihat potret wajahmu dimemoriku

Kini,, ku mulai berkata

Mengapa kau mampu mencuri hatiku..?

Trimakasih anak- anaku, tetap berikan yang terbaik, jaga nama baikmu, jaga nama baik keluargamu, jaga nama baik almamatermu,,, trimakasih nak hari hari yang kita lalui bersama, salam hangat untuk siswa yang pernah ku ajar, terimakasih juga SDN 03 Batung, sekolah pertama tempatku mengajar, rinduku tercurah untuk ananda semua, Teringat pepatah “siapa yang menanam, dia akan menuai…

#Tantangangurusianake34

#Gurumenulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rasa lelah dan letihku terobati dengan kehadiran kalian. Hihi tu tambahannyo

23 Feb
Balas

Teruskan ndii....

22 Feb
Balas

Hebat, mantap

22 Feb
Balas



search

New Post