Andina Halimsyah Rambe

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bincang-bincang Internet Pendidikan
Tantangan dari CEO Media Guru adalah menuliskan reportase dan pantun di sertai foto selfie saat pelaksanaan Webinar. Namun sangat disayangkan, saya anggota baru dan belum tau cara mainnya, sehingga tidak ada kepikiran untuk berselfie, hanya screenshoot inilah foto yang saya punya ketika mengikuti webinar.

Bincang-bincang Internet Pendidikan

Bincang-bincang Internet Pendidikan

Internet Pendidikan dalam pembahasan di Media Guru bukanlah merupakan sesuatu yang baru. Sejak beberapa bulan yang lalu, Media Guru sudah merencanakan untuk melakukan edukasi kepada guru-guru di Indonesia agar bijak dalam berinternet dan mampu memberikan manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Mengutip pemaparan CEO Media guru Bapak Muhammad Ihsan dalam blognya beberapa bulan lalu, yang menyatakan bahwa blog Gurusiana milik Media Guru merupakan bagian dari contoh bahwa internet dapat menyokong guru untuk belajar menulis yang dimulai dari mengumpulkan bahan, proses penulisan, hingga publikasi dan penyebarannya yang secara keseluruhan dilakukan melalui internet. Selain itu juga, terdapat beberapa indikator lainnya yang menjadi tonggak sasaran yang ingin digagas oleh Media Guru dalam kaitannya terhadap internet pendidikan untuk meningkatkan kompetensi guru dan memajukan sekolah yang ada di Indonesia.

Perlahan Media Guru menunjukkan keseriusannya dalam mengagas internet pendidikan, dibuktikan dengan Media Guru akhirnya mampu meluncurkan sebuah buku antologi yang berjudul “Internet Pendidikan Untuk Indonesia Lebih Baik” yang ditulis oleh 52 Gurusianer Media Guru melalui perlombaan yang diadakan Media Guru pada januari 2020 lalu.

Pada Jum’at (08/05/20) lalu, Media Guru kembali menggaungkan nama internet pendidikan melalui Webinar region Sumatera 1 dengan tema “Internet Pendidikan” yang diadakan oleh Media Guru bekerjasama dengan Indosat Ooredo Regional Sumatera melalui aplikasi Zoom serta live streaming di youtube Media Guru. Antusiasme para praktisi pendidikan mengenai tema yang diusung oleh Media mampu mengantarkan webinar ini memiliki banyak peminat sehingga diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai penjuru Sumatera, bahkan masih banyak lagi peserta yang tidak bisa terdaftar dikarenakan sudah sangat melebihi kuota.

Webinar ini dipimpin langsung oleh CEO Media Guru Bapak Mohammad Ihsan dan mampu menghadirkan Kepala Kemenag Kab. Bintan yaitu Bapak Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd yang dalam hal ini sebagai Keynote Speaker. Tak hanya itu, Media Guru juga menghadirkan 3 narasumber yang sangat luar biasa diantaranya : (1) Wiwik Puspitasari, M.Pd., Kepala PAUD Jasmine Islamic Kota Medan yang membahas tentang “Pemanfaatan Internet Baik untuk Pendidikan Anak Usia Dini”, (2) Yul Pendri, M.Pd., Guru SDN 26 Kota Jambi yang membahas tentang “Pemanfaatan Internet dalam Proses Pembelajaran melalui Metode Sharing, Search, identification, Communication, Confirmation (SSICC)”, dan (3) Fadillah Rahmi Nasution, S.Sos., Guru SMAN 1 Galang Kab. Deli Serdang yang membahas tentang “Internet Ramah dan Penguatan Karakter Siswa”

Webinar ini berlangsung dengan baik dan lancar. Ilmu yang disampaikan oleh para narasumber juga sangat luar biasa. Dengan mengikuti webinar ini, selain memperoleh transfer ilmu dari para narasumber terkait internet pendidikan, media guru juga telah menambah pengetahuan baru bagi beberapa guru terkait cara pelaksanaan webinar ini yang memang menggunakan internet. Hal sepele mungkin bagi beberapa orang yang telah terbiasa mengikuti seminar secara online, namun menjadi pengalaman bahkan pengetahuan baru bagi guru-guru yang baru perdana mengikutinya dengan mulai belajar menggunakan zoom cloud yang menjadi aplikasi yang digunakan oleh media guru ketika melaksanakan webinar. Sukses terus untuk Media Guru…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren reportasenya. Sukses selalu. Salam kenal dari pak Blangkon

12 May
Balas

Terimakasih pak blangkon sudah bsedia mmbaca.. Salam kenal dan salam sukses juga pak

12 May

Mantap anak umi...lanjutkan jangan kasih kendor ikut tantangan 365 hari. Lanjutkaaaan... hehehe

12 May
Balas

Terimakasih mommy ud bsedia mampir dan membaca

12 May

Keren

12 May
Balas

Terimaksih bun ud bsedia mampir..

12 May

Semoga sukses selalu dgn karya-karyanya Aamiin.

12 May
Balas

Aamiin.. terimakasih pak.. begitu pula dgn bapak, smoga sukses terus dgn karya2nya yg sangat luar biasa terutama puisi2nyaa

12 May

Keren...semoga sukses terus ya..

12 May
Balas

Aamiin.. salam sukses bund. Makasi ud bsedia mampir

12 May



search

New Post