Andi Winata As'ari

Andi Winata A adalah Guru di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Jombang. Suka kejujuran. Suka keadilan sosial. Membenci perbuatan dholim. Penyayang sesa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penghasilan Dari Blog
Gambar dari erudisi.com

Penghasilan Dari Blog

BLOG di zaman ini telah menjelma menjadi lahan berkarya generasi milenial. Mulai dari jualan produk, promosi yayasan, promosi ide, hingga kegiatan politik. Hari ini banyak orang beralih media kerja, dari yang awalnya jualan di pasar kini mereka berjualan online. Mereka yang awalnya menulis di media cetak pun sekarang mulai banyak berpindah manulis di media online sehingga lebih bisa menjangkau ke berbagai sudut dunia.

Bukan itu saja, menulis online, terlebih di blog pribadi bisa mendatangkan rizki yang tak disangka-sangka. Bagaimana bisa? Blog yang sudah memiliki hosting dengan www.com cukup ampuh untuk menarik Iklan di beranda kita. Otomatis, pundi-pundi rupiah akan masuk ke tabungan kita. Nah, kalau begitu, tunggu apa lagi, mari giat menulis di blog, agar semakin banyak viewers di blog kita, dan mbah Google bisa kasih uang ke kita. Yahut kan? 😊

Tapi. Jika tulisan kita masih tahap belajar, maka baiknya kita perbaiki dulu. Kita bisa mengasah kemampuan nulis dengan mengirimkan naskah ke media online teretentu, seperti media Tirto.ID Mojok.Com, Alif.id dan lain-lain. Hebatnya lagi, selain tantangan seleksi naskah media online mereka yang bagus, kita bisa dapat Reward jika tulisan kita dimuat di website mereka. Lumayan kan! Asik kan brow!. Nah, ayo rajin-rajin belajar nulis dulu.

Kalau kawan-kawan belum PD juga nulis di media ternama, kita kirim saja ke media Dunia Islam karena mereka lebih lunak dalam menyelekai naskah. Mereka bisa kasih 5K per tulisan yang kita kirim loh, yah, itung-itung bisa buat semangat-semangatan nulis dan beli dawet aja. Hehe.

Dari berbagai media yang saya sebutkan. Ada media gratis yang bisa kita buat sendiri. Yaitu blogspot. Lumayan lah. Blog gratisan dengan profil probadi kita. Kita bisa kasih tema dan templete sesuka hati kita. Kita bisa nulis apapun seenak udel kita. Tentunya, yang nyeleksi naskah ya kita sendiri. Hemm, atau milih blog lainnya yang sama gratisnya, yaitu wordpress.com. ini juga lumayan kece.

Meskipun gratisan. Blogspot dan WordPress tidak bisa dientengkan juga. Jika suatu saat nanti kawan-kawan sudah punya tulisan banyak dan sudah punya followers yang banyak. Blog ini bisa diupgrade jadi DOT.COM. Kawan-kawan tinggal belikan domain dan hosting. Jadi deh blog kece dan siap menerima iklan dan uang. Hehehe. Asoy.

Ini blog gratisan saya. Bisa dikepoin dah. Masih acakadul. Tapi nanti, mudah-mudahan bisa jadi blog besar yang menghasilkan.

Semoga bermanfaat ya. www.ijabahdungane.blogspot.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post