Andi Winata As'ari

Andi Winata A adalah Guru di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Jombang. Suka kejujuran. Suka keadilan sosial. Membenci perbuatan dholim. Penyayang sesa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masih Ada Waktu

Masih Ada Waktu

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dalam perjalanan hidupnya, baik kegagalan kecil maupun kegagalan besar. Ketika masih kecil, kita pun sering terjatuh ketika awal belajar naik sepeda. Bekali-kali kita mencoba dan berkali-kali gagal. Seringkali karena sakitnya jatuh dan lamanya belajar akhirnya kita menjadi tidak sabar. Bahkan, tak jarang kita juga menangis dalam proses itu.

Ketika kita beranjak dewasa, banyak proses dan tantangan yang kita hadapi: proses sekolah, proses bisnis, proses berkeluarga, proses menikah, proses hamil, proses menghadapi masalah, dan lain-lain. Kita—sebagai dewasa—juga sering gagal seperti gagalnya anak belajar naik sepeda. Namun yang membedakan, terkadang orang dewasa lebih mudah untuk menyerah dibanding semangat seorang anak. Terkadang, kita merasa, masalah yang kita hadapi adalah yang paling berat. Bahkan, karena kegagalan, tak jarang kita juga menyalahkan diri sendiri, orang lain, keadaan dan sampai hati menyalahkan takdir Tuhan.

Masih ada waktu. Anak kecil yang belajar sepeda selalu semangat karena keyakinan bisa. Masih ada hari esok jika hari ini gagal. Masih ada kesempatan lagi. Ia yakin bahwa susahnya ia belajar sepeda tak sebanding dengan senangnya nanti ketika bisa bersepeda bersama teman-teman. Ibaratnya, ia susah belajar sepeda dua bulan, tapi dia akan menikmati asiknya bersepeda seumur hidup.

Masih ada waktu. Selalu ada jalan keluar dalam permasalahan kita. Ingatlah, Ketika kelas satu SD kita bisa mengatakan pelajaran TK sangat mudah karena kita sudah naik kelas. Dan ketika kita SMP kita katakan pelajaran SMA sangat sulit karena kita belum mempelajarinya.

Masih ada waktu. Selalu ada jalan keluar dalam setiap masalah. Karena Tuhan sudah berfirman, "Ada jalan keluar yang mengiringi setiap masalah/ada kemudahan dibalik kesulitan" Red. Maka, jika saat ini kita berfikir bahwa sedang menghadapi masalah, maka, teruslah berusaha dan berdoa. Dan yakinlah kita akan berhasil, jika tidak berhasil, Tuhan pasti telah menyiapkan ganti dan jalan yang lebih baik.

Masih Ada waktu, InsyaAllah.

MASIH ADA WAKTU https://ijabahdungane.blogspot.com/2019/02/masih-ada-waktu.html

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masih ada waktu Allah beriksn, hanya tonggal mengaturnya saja. Sukses selalu dan barakallah

11 Feb
Balas

Amiin, wa iyyaki, you are welcome.

11 Feb



search

New Post