Andriana, M. Pd

Andriana adalah seorang guru SMP di Kota Bekasi. Derap langkah kehidupan membuatnya memilih sebuah universitas di kota Surakarta dan mengambil jurusan journali...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendidik Generasi Milenial dengan Penuh Kesabaran

Mendidik Generasi Milenial dengan Penuh Kesabaran

Tidak dipungkiri evolusi telah mengubah tatanan nilai dalam dunia pendidikan. Terjadi pergeseran nilai yang dianut oleh manusia modern yang terlahir dengan fasilitas mudah diraih. Kata "instant" menjadi sering didengar oleh telinga kita. Semua yang serba "instant" semacam hadir siap saji dan secepat kilat telah membuat perbedaan yang mencolok pada cara hidup manusia.

Ini adalah era tertinggi dari perubahan cara manusia memaknai hidupnya. Dulu manusia mencintai sebuah proses. Dan menjadikan sebuah proses tersebut untuk meraih cita-cita. Tetapi hari ini pemahaman itu memudar seiring berjalannya waktu.

Bagi generasi milenial, gadget menjadi media yang digunakan untuk melihat dunia. Sayangnya benda itu terpilih oleh tuannya sebagai devil advocate, teman yang justru menjerumuskan ke perbuatan yang tidak baik. Seharusnya ambil sisi positifnya bahwa gadget bisa menjadi teman dalam menyediakan informasi yang tepat dan akurat.

Sehingga hari ini kita mendidik generasi milenial dengan penuh kesabaran . Sabar membimbing mereka untuk belajar mencintai ilmu pengetahuan. Teknologi maju karena ilmu. Sehingga terciptanya perangkat-perangkat lunak komputer dan semacamnya juga berkat seorang ilmuwan di bidangnya yang mempelajari keilmuannya dengan belajar keras.

Generasi milenial mampu menjadi pemimpin masa depan dengan kepandaian berpikirnya yang modern. Asal mereka tidak terjerumus pada kebiasaan-kebiasaan "instant" sehingga kecerdasannya tidak tumpul. Mereka harus mampu menguasai diri dengan baik sebab jika tidak suatu hari benar seperti yang diramalkan oleh pakar internet dari Amerika bahwa teknologi akan menjajah umat manusia. Semoga era itu tidak benar-benar terwujud dan manusia tetap menjadi sebaik-baik pemimpin di dunia ini.

Andriana, M. Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post