Andriza Revina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita Lama Tak Boleh Bersemi Lagi

Cerita Lama Tak Boleh Bersemi Lagi

#hari_tantangan ke 162#

*

Cerita Lama Tak Boleh Bersemi Lagi

*

Ketika bertemu teman lama di acara reuni atau di media sosial, maka kisah-kisah lama akan kembali muncul ke permukaan. Berlomba mengungkitnya. Sering suasana hati saat itu membuat seorang lupa diri. Lupa kalau sudah menua dan lupa sudah punya keluarga kecil bahkan besar. Apalagi bagi mereka yang pernah punya cerita cinta. Lupa juga kalau cinta lama tak boleh dimunculkan lagi pada saat masing-masing masih memiliki pasangan. Namun itulah yang sering terjadi sehingga pertemuan merusak rumah tangga.

Lalu bagaimana caranya agar tidak terjebak ke kisah masa lalu? Tentu saja membuang kata "lupa" dan menggantinya dengan "ingat". Ingat umur, ingat sudah memiliki pasangan dan keluarga. Dan yang pasti, harus memiliki rasa takut pada Allah, sehingga kata "ingat" akan selalu dibawa kemanapun pergi.

Pertanyaan berikut, apakah cerita masa lalu benar-benar dapat dihilangkan? Tidak! Yang dapat dihilangkan adalah keinginan untuk mengungkit dan membangun kembali kisah lalu dan membuatnya menguasai hati.

Dengan demikian, alangkah bijaknya jika kisah lalu (cinta lama) tidak perlu dipupuk kembali. Karena keindahannya hanya lah sebuah cerita masa lalu, sementara saat ini merupakan sebuah kenyataan, kehidupan yang sesungguhnya.

Tulisan ini terinspirasi dari cerita seorang teman yang marah karena nomornya diblokir mantannya dengan alasan tidak ingin menyakiti hati pasangannya.

*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post