Andy Rusdiyanto

Seorang pendidik di salah satu sekolah kejuruan negeri di daerah Pantura Pamekasan, sekarang lagi belajar ber-imaji....

Selengkapnya
Navigasi Web
Silaturrahmi Tiada Henti

Silaturrahmi Tiada Henti

Silaturahmi adalah untuk mempererat tali persahabatan atau persaudaraan maupun kekerabatan. Karena silaturahmi adalah salah satu ajaran yang diperintahkan oleh Allah. Dalam sebuah hadits bahkan Rasulullah menyebutkan bahwa orang yang menyambung tali silaturahim adalah orang yang beriman kepada hari akhir.

Alhamdulillah, kemarin keluarga kami kedatangan saudara dari Pamekasan, berserta dengan pasangan dan anak-anaknya. Rasa bahagia dan senang karena sudah disambangi oleh kerabat atau saudara yang lainnya karena masih nuansa hari raya lebaran idul fitri 1445H.

Dengan adanya silaturrahmi, ternyata banyak keuntungan dan manfaat yang bisa didapatkan. Sekarang, mari kita cari tahu apa saja manfaat silaturahmi jika dilakukan dengan niat yang tulus dan ikhlas.

Silaturahmi sangat populer saat Idul Fitri karena biasanya menurut tradisi tahunan hari raya, banyak orang yang kembali ke kampung halaman. Inilah mengapa ini adalah waktu terbaik untuk terhubung dengan keluarga dan orang-orang terkasih yang mungkin sudah lama tidak bertemu.

Tapi tahukah Anda bahwa di balik semua itu, silaturahmi memiliki manfaat yang tak kalah menakjubkan untuk kesehatan fisik, mental, dan agama?

Diantara manfaat dari silaturrahmi, antara lain :

1. Mendekatkan diri kepada Tuhan YME;

2. Menjaga kerukunan dan keharmonisan;

3. Dijauhkan dari api neraka;

4. Menjadi makhluk yang mulia;

5. memperpanjang umur dan melapangkan rejeki;

6. Mendapatkan rahmat;

7. Masuk surga;

8. Menghibur kerabat/saudara;

9. Menggugurkan dosa; dan

10. Memperluas ilmu dan hikmah hidup;

Jika pertemuan tatap muka tidak memungkinkan, kita bisa melakukan silaturahmi juga dapat dilakukan melalui cara lain, seperti SMS atau telepon maupun video call-an. Sekarang, tetap bersilaturahmi secara teratur, terutama dengan keluarga dan teman yang sudah lama tidak bertemu atau berjumpa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post