Anggo Marantika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gerakan Literasi Menyapa Yogyakarta

Gerakan Literasi Menyapa Yogyakarta

GERAKAN LITERASI MENYAPA YOGYAKARTA

Yogyakarta, tepat pukul 19.30 WIB, Workshop Penulisan Bahan Literasi Bagi GTK PAUD dan Dikmas Tahap ke IV dibuka secara resmi. Alhidayat Aziz, M.Si selaku Kasubag Tata Usaha Direktorat GTK PAUD dan Dikmas mengambil alih tugas Direktur yang semua dijadwalkan hadir di acara pembukaan workshop penulisan bahan literasi. Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari tutor, pamong, pengelola PKBM, pengelola TBM, dan penilik telah hadir di Aula lantai satu Hotel Harper. Alhidayat Aziz menuturkan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghasilkan karya berupa satu buku dari setiap peserta sebagai bahan literasi. Pelatihan yang melibatkan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dari seluruh Indonesia dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas literasi di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober sampai dengan 1 November 2018 ini, menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten. Dengan menggandeng Media Guru, pelatihan ini dimulai melalui materi brain storming yang disampaikan oleh Muhammad Ihsan selaku direktur Media Guru Indonesia. Dalam pemaparannya, Ihsan menggambarkan kegiatan serupa dibeberapa daerah yang telah selesai diselenggarakan. Pemaparan lain yang disampaikan meliputi Pengetahuan Dasar Dunia Buku, Kita Menulis, Publikasi dan Peneribatan Buku serta Kiat-kiat Pemasaran Buku. Pada pelatihan ini, peserta diberikan tantangan berupa berbagai tulisan seperti tulisan kolom maupun artikel. (Anggo Marantika)

Oleh: Anggo Marantika

Penulis adalah peserta workshop literasi GTK PAUD dan Dikmas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow ini sih sdh jadi penulis, reportasenya saja sdh oke banget. Sukses selalu dan barakallah

31 Oct
Balas

Aamiin... Terimakasih Bunda. Sukses juga untuk Bunda

05 Nov



search

New Post