Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web

Haus Pujian ( Tagur 131)

Haus Pujian

Sejujurnya manusia itu haus pujian.

Beli bedak bermerek, wajah dipermak sana sini, tujuannya untuk apa? Karena ingin dipuji cantik.

Berpakaian modis, setiap keluar model baru dibeli, untuk apa? Karena ingin dipuji anggun.

Tas bermerek, dari luar negeri. Harga puluhan juta bahkan sampai ratusan juta. Karena ingin dipuji elegan.

Bila bersedekah karena ingin dipuji itu bahaya. Bisa merusak bahkan membatalkan pahala sedekah.

Bila berbicara, memberi usul, pendapat tidak dipuji marah. Ini musibah.

Hidup sederhana, berbagi lebih baik daripada berfoya-foya.

Bersedekah dengan ikhlas. Bila perlu jangan sampai ada orang lain yang tahu.

Jangan haus dengan pujian karena pujian itu akan melemahkan iman kita.

Cimanengah, 11 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post