Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web

Panik? Ya, wajarlah! (Tagur 157)

Panik? Ya, wajarlah!

Pagi tadi Senin, 6 Juni 2022 hari pertama PPDB ke SMA/SMK Negeri. Sekolah melayani dan menyiapkan fasilitas agar pendaftaran berjalan lancar atas permintaan orang tua. Hanya ada sebagian kecil siswa yang mendaftar secara mandiri.

Setiap kelas sudah ditentukan operator yqng akan melayani. Tentunya yang mumpuni dan lihai dalam IT.

Namun, seberapapun lihainya operator masih merasakan kepanikan. Ketika data khususnya tanggal lahir siswa bergeser dari yang sebenarnya. Hal ini dialami oleh operator kelas perwalian saya (kelas 9C). Bu Arum panik. Dia bingung. Mengapa? Beberapa kali Bu Arum ganti laptop. Bu Arum bertanya ke operator yang lain. Jawabannya sangat simpel. Sebenarnya masalah ini tidak rumit. Ternyata settingan hari, tanggal, dan jam di laptopnya belum disingkronkan. Cukup menyita waktu. Lebih baik teliti dahulu. Kawatir salah bisa berakibat fatal.

Seorang Bu Arum yang notabene guru TIK mengalami nervaus di hadapan orang tua.

Bagaimana dengan saya yang tidak lihat dalam IT.

Kepanikan ini wajar. Seperti halnya ulangan. Hari pertama selalu ada gangguan atau masalah. Contoh, soal yang belum dikirim ke GCR atau kunci jawaban yang belum disetel, dan sebagainya. Kuncinya tenang. Midah diucapkan sulit dilakukan. Semoga PPDB hari kedua berjalan lancar, Aamiin

Cimanengah, 6 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post