Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web

Persiapan PPDB (Tagur 144)

Persiapan PPDB

Walau masih kurang sehat, saya paksakan ke sekolah. Hari ini kegiatan wali kelas menempelkan foto di rapor. Saya minta tolong anak-anak perwalian untuk menempelkan rapor, tentunya dalam pengawasan agar tidak ada yang salah. Cap atau stempel saya yang mengerjakan.

Ada kejadian lucu. Namanya Abrisham. Anak laki-laki dengan tubuh dan perawakan tinggi berisi. Sekolah rajin tetapi pendiam. Ketika rapor mau dicap, dia perlihatkan ke saya. Ternyata fotonya disimpan di bagian depan sampul rapor. Spontan saya tertawa. Keluarkan fotomu, lem di lembar identitas.

Setelah semua selesai anak-anak yang mendaftar tidak melalui jalur nilai rapor, saya suruh pulang. Tinggal anak-anak yang mau mendaftar lewat jalur rapor. Anak-anak ini mendowunload aplikasi camscanner. Kemudian mereka menscan nilai rapor semester 1-5. Setelah selesai hasil scan disimpan dulu. Sewaktu-waktu dibutuhkan, tinggal upload.

Pendataan tahap 1 sudah selesai. Melalui link yang telah disediakan oleh Tim. Melalui link ini dapat kita pantau, anak-anak mau daftar kemana, lewat jalur apa?

Kemajuan digital memudahkan aegalanya.

Cimanengah, 24 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post