Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulai Terlampau (Tagur 166)

Sekali Merengkuh Dayung

Dua Tiga Pulau Terlampaui

Lebih kurang 2 tahun pandemi atau covid 19 bercokol di negeri tercinta ini. Semua kegiatan terhambat. Bahkan tidak bisa sama sekali mengadakan kegiatan rutin di sekolah. Kegiatan belajar mengajar berjalan sesuai dengan sesi. Sudah pasti tidak kondusif. Apalagi berkaitan dengan kegiatan memperingati hari-hari besar. Seperti Rajaban, Maulud Nabi, Muharaman, qurban, dll.

Nah, tadi pagi pembukaan kegiatan PORSENI yang ditujukan untuk anak-anak kelas 7 dan 8. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengisi waktu jeda setelah ulangan. Kegiatan ini merupakan gabungan dari Peringan hari lahirnya RA Kartini, Peringatan Hari Bumi dan Lingkungan.

Apa saja kegiatannya?

1. Lomba paduan suara (lagu wajib: Ibu Kita Kartini, lagu pilihan: lagu daerah)

2. Lomba membaca puisi (tema lingkungan)

3. Lomba membuat poster digital (hari bumi)

4. Lomba tumpeng

5. Lomba futsal

6. Lomba kebersihan kelas

Anak-anak sangat antusias. Dukungan dari orang tua sangat luar biasa. Meskipun hujan turun deras sekali, acara pembukaan berjalan dengan lancar. Untungnya tenda yang digunakan untuk acara syukuran kelulusan kelas 9 kemaren masih berdiri. Tenda itu dapat melindungi anak-anak dari derasnya guyuran hujan pagi tadi. Acara ini akan berakhir sebelum pembagian rapor.

Senang melihat anak-anak, wali kelas dan guru-guru serta kepala sekolah berbaur dan berjoget setelah upacara pembukaan selesai. Terlihat jelas wajah-wajah haus hiburan. Meskipun demikian lami tetap menjaga dan memperhatikan prokes dengan yetap memakai masker.

Selamat berlomba anak-anak. Tingkatkan jiwa sportifitas kalian, bravo!

Cimanengah, 15 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

pupuk semangat jadi hebat!!

15 Jun
Balas



search

New Post